Setahun Berlalu, Puluhan Atlet Disabilitas Batanghari Belum Terima Bonus

Atlet disabilitas Batanghari, Jambi
Sumber :
  • viva/Tarmizi

Batanghari – Sudah hampir satu tahun lamanya, sebanyak 60 orang atlet penyandang disabilitas di Kabupaten Batanghari, Jambi hingga saat ini belum mendapatkan bonus prestasi dari Pemerintah daerah.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Padahal, atlet disabilitas ini berhasil merebut juara umum pada ajang pekan olah raga paralympic provinsi (Perparprov) Jambi VIII pada bulan Juli tahun 2023 yang lalu.

Terkait hal ini, Heri Chandra selaku Pengurus NPCI Kabupaten Batanghari mengaku sangat kecewa terhadap pemerintah daerah yang sampai saat ini belum memberikan bonus atlet disabilitas ini.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Sementara, atlet dari cabang olahraga (Cabor) KONI beberapa hari lalu bonusnya sudah diberikan oleh pemerintah daerah. Tapi kenapa atlet yang dari NPCI belum.

"Jangan dibeda-bedakan dengan atlet yang Non-disabilitas, kan mereka sama-sama berjuang mengharumkan nama baik Kabupaten," kesalnya.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Atlet disabilitas Batanghari, Jambi

Photo :
  • viva/Tarmizi

Dikatakan Heri, pada ajang pekan olah raga paralympic provinsi (Perparprov) Jambi ke VIII tersebut atlet dari NPCI yang notabanenya penyandang Disabilitas ini berhasil merebut juara umum dengan perolehan 79 medali, yakni 56 medali emas,19 perak dan 4 perunggu.

"Bagi saya ini suatu pestasi yang membanggakan, dan pemerintah daerah seharusnya memperhatikan ini, pasalnya tidak hanya di tingkat provinsi atlet kita ini juga sudah membawa nama harum hingga ke tingkat Nasional," sebut Heri.

Sementara itu, Arpani atlet cabang olah raga lari di pekan olah raga paralympic provinsi (Perparprov) tahun 2023 lalu mengakui kalau ia dan teman-temannya sampai hari ini belum menerima bonus dari Pemkab Batanghari.

"Kalau sekarang belum ada tanda-tanda, biasanya kami nerima bonus hampir barengan dengan atlet yang dari KONI. Kita juga gak tau apa sebabnya sampai sekarang belum juga cair, kalau tahun sebelumnya lancar aja," sebut Arpani.

Laporan: Tarmizi/tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya