Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Konferensi pers Garmin Run 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Garmin Run 2024 akan dilangsungkan di ICE BSD, Tangerang pada 29 September 2024 mendatang. Ajang ini melombakan nomor 5K, 10K, 21K, dan Kids Dash khusus untuk anak-anak.

IA ITB Cup Kembali Digelar, 24 Tim Turut Ramaikan

Untuk edisi kali ini Garmin Run memilih lokasi baru. Mereka mengusung konsep From Zero to Hero dengan mengakselerasi poin-poin inklusivitas dan keberlanjutan lewat kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Rekosistem.

"Dalam perjalanan lari yang penuh arti, Garmin hadir sebagai partner setia bagi setiap pelari. Kami berkomitmen untuk mendukung perjalanan setiap atlet, dari pemula hingga yang sudah berpengalaman, dengan teknologi canggih yang memperkuat kinerja dan semangat mereka," kata Regional Director of Garmin Southeast Asia, Sky Chen.

Jakarta Running Festival 2024 Segera Dimulai

Sky Chen menambahkan, Garmin Run ini diharapkan bisa memberi edukasi akan pentingnya navigasi GPS yang andal, metrik pelatihan yang mendalah, dan umpan balik langsung yang memungkinkan pelari mengatasi batasan diri dan mencapai potensi terbaik.

"Tahun ini, kami menggalang semangat inklusif dan berkelanjutan, mengundang lebih banyak individu untuk memperluas batas kemampuan mereka. Garmin optimis tahun ini, kita akan merayakan semangat yang tak tergoyahkan dari para pelari, mendorong mereka untuk menjelajahi wilayah baru, langkah demi langkah," tuturnya.

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN

Konferensi pers Garmin Run 2024

Photo :
  • Istimewa

Pentingnya inkluvisitas dalam olahraga dipahami betul oleh Garmin. Karena itulah dalam Garmin Run 2024 ini, mereka ingin ada dampak positif yang diberikan untuk aksesibilitas.

"Partisipasi difabel dalam Garmin Run 2024 adalah bukti bahwa olahraga adalah hak bagi semua individu, membuka peluang bagi setiap individu untuk mencapai keunggulan dan mendobrak batasan dalam olahraga," ujar Johana Caroline dari Jakarta Swift Wheelchair Basketball Athlete.

Kolaborasi dengan Rekosistem dilakukan oleh Garmin karena menyadari betapa pentingnya menjaga keberlanjutan dalam aspek perlombaan. Nantinya Rekosistem akan hadir dan terlibat dalam setiap rangkaian kegiatan Garmin Run 2024 dengan menyediakan waste dropbox dan memberi edukasi kepada peserta dalam memilah sampah untuk kemudian diolah kembali.

Acara ini dapat dijadikan sebagai contoh bagi penyelenggara acara lainnya untuk mengadopsi praktik yang ramah dan lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Kami berharap, Rekosistem dapat berkontribusi dalam membantu mewujudkan acara olahraga yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar dengan tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan rendah karbon emisi,” ujar VP Business Development Rekosistem, Rizky Satrio.

Sebelum sampai ke hari penyelenggaraan lomba, Garmin akan membuat rangkaian acara kegiatan lewat Garmin Run Club. Ada agenda reguler mereka, yakni Run With Us yang biasa digelar di Gelora Bung Karno, dan sejumlah acara tambahan.

Garmin Run 2024 ini juga rencananya akan diikuti sejumlah atlet dan selebriti yang dikenal memiliki passion terhadap olahraga lari, seperti Agus Prayogo, Natrio Catra Yososha, dan Jauhari Johan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya