Kepala BIN: Kita Sangat Optimis, Tim Voli BIN Bisa Jadi Juara Proliga 2024

Launching Jakarta STIN BIN
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Badan Intelijen Negara (BIN) meluncurkan dan melepas tim putra (Jakarta STIN BIN) dan tim putri (Jakarta BIN) untuk mengikuti kompetisi bola voli profesional Indonesia Proliga 2024 yang akan berlangsung selama 4 bulan dari 25 April hingga 21 Juli 2024. 

Ketua KIP Sebut BIN Tak Perlu Keterbukaan Informasi Publik, Ini Alasannya

Acara launching dan pelepasan tim voli putra dan putri BIN juga dihadiri oleh Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan, Sekretaris Utama (Sestama) BIN yang juga Ketua PORBIN, Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo, para pejabat utama BIN, pelatih serta official  Jakarta STIN BIN dan Jakarta BIN, para pemain Jakarta STIN BIN dan Jakarta BIN serta undangan lainnya. 

Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan, mengatakan inilah tradisi yang ada di Badan Intelijen Negara. Kesempatan berkumpul di sini untuk launching sekaligus melepas tim kebanggan. Tolong terus jaga nama baik BIN dengan memberikan yang terbaik, miliki semangat juang pantang menyerah.

Ikuti AVC Challenge di Filipina, PBVSI Panggil 14 Pemain Putri dari Proliga

“Kita melepas para pejuang kita untuk meraih juara. Sangat pantas kita lepas dengan seremoni karena akan membawa nama baik. Kita sangat optimis tim voli BIN merupakan punggawa berkumpulnya para atlet nasional. Semua teori menyebutkan jika sudah bekerja keras, maka 70 persen akan berhasil. Selamat berjuang demi nama baik BIN,” kata Kepala BIN di GOR BIN Pejaten Jakarta, Minggu 21 April 2024.

Sementara itu, Sekretaris Utama (Sestama) BIN, Komjen Pol.  Bambang Sunarwibowo mengatakan pembentukan tim bola voli putra dan tim putri BIN, merupakan tindak lanjut dari harapan, komitmen dan perhatian BIN di bawah pimpinan Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan, untuk meningkatkan pembinaan dan kesejahteraan bagi para atlet bola voli nasional.

BIN Shows Commitment to Maintain Security of IKN Nusantara

Launching Jakarta STIN BIN

Photo :
  • Istimewa

“Jadi ini momentum yang tepat bagi atlet untuk makin semangat meningkatkan prestasi. Para pemain bola voli Indonesia punya potensi dan kualitas yang luar biasa. sehingga dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia,” kata Bambang.

Ditambahkannya, tim bola voli BIN telah merekrut atlet-atlet bola voli terbaik, tidak hanya di tingkat nasional, namun juga di tingkat internasional. Mereka diseleksi selama kurang lebih satu bulan mulai dari tanggal 11 Februari sampai dengan 1 Maret 2024. Perkembangan ekosistem dan industri olahraga bola voli semakin pesat serta mampu menarik lebih banyak antusiasme masyarakat luas hingga skala internasional.

“Ajang Proliga tahun ini menjadi kesempatan emas bagi seluruh pemain tim bola voli BIN untuk bersaing dalam ajang tertinggi kompetisi bola voli profesional di Indonesia, baik yang berskala nasional atau internasional,” pungkas Bambang.

Untuk diketahui, tim voli putra dan putri BIN siap tampil di Proliga 2024 bersama skuad mewah yang diisi para pevoli papan atas dengan segudang prestasi dan pengalaman. Jakarta STIN BIN berhasil memboyong sejumlah pemain Timnas Indonesia serta pemain asing serta dibesut oleh pelatih asal Jepang keturunan Iran, Ryan Masajedi.  

Tim putra Jakarta STIN BIN mengandalkan Rivan Nurmulki dan Dimas Saputra yang berposisi sebagai opposite hitter. Selain kedua pemain ini, Jakarta STIN BIN juga diperkuat oleh pemain timnas Serbia di Volleyball Nations League (VNL) 2019, Stefan Kovacevic sebagai middle blocker.

Sementara pada skuad putri, Jakarta BIN diperkuat oleh Megawati Hangestri Pertiwi yang bersinar di liga voli putri Korea bersama Red Sparks. 

Bersama Jakarta BIN, Megawati mengungkapkan targetnya di Proliga 2024 dan bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuannya demi menuai hasil positif. Dia juga berkomitmen dan berupaya keras untuk mengantarkan Jakarta BIN menjadi juara Proliga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya