IA ITB Cup Kembali Digelar, 24 Tim Turut Ramaikan

IA ITB Cup 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – IA ITB Cup 2024 digelar pada 4 Mei hingga 8 Juni 2024. Ini adalah edisi kedua turnamen dan akan diikuti sebanyak 24 tim. Lokasi penyelenggaraan di Lapangan C dan Lapangan Rugby Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

LaLiga Extratime Digelar di Jakarta

Turnamen sepakbola ini dikhususkan untuk para alumni Institut Teknologi Bandung. Tim-tim yang turut serta dibagi sesuai fakultas di ITB. Tujuan dari ajang ini tak cuma sekadar olahraga, tapi juga menjalin silaturahmi.

"Kami selalu pembina menyampaikan sedikit bahwa IA ITB ini telah lama didirikan. Jadi yang penting tujuannya adalah untuk olahraga," kata Rizal Kasli selaku pembina IA ITB.

Gak Bisa Setop Kegiatan, Ternyata Ini Support System Ariel NOAH

"Jadi menjaga kebugaran tubuh dengan selalu berolahraga dan ini juga yang ingin kita tanamkan ke teman-teman yang baru lulus. Mudah-mudahan bisa menjaga kebugaran. Turnamen ini juga untuk silaturahmi antar-alumni yang tersebar di berbagai provinsi Indonesia serta luar negeri," imbuhnya.

Menariknya dari IA ITB Cup 2024 ini adalah keputusan Panitia Pelaksana menyediakan statistik pertandingan lewat kerja sama dengan Lapangbola. Muhammad Alwi sebagai Koordinator Olahraga IA ITB mengatakan, mereka ingin memperkenalkan sport science.

Serangan Jantung Mendadak Mengancam, Kenali Ciri dan Faktor Risikonya!

"Kami juga mau memperkenalkan sport science. PS IA ITB ini lengkap dengan statistik. Jadi main bola itu tidak sekadar lihat siapa yang cetak gol, tapi berbagai aspek. Kita juga berdiskusi tentang standar olahraga yang baik," tutur Alwi.

Ketua Panitia Pelaksana IA ITB Cup 2024, Aditya menambahkan, kerja sama dengan Lapangbola sekaligus menegaskan posisi ITB sebagai kampus yang memiliki budaya teknologi di Indonesia.

"Seperti tahun sebelumya, tentu ada beberapa hal yang ingin kami dorong di tahun ini sebagai event olahraga. Hal utama yang kami dorong sebagai peserta tentu profesionalisme dan sportivitas. Kemudian ITB sebagai kampus yang memiliki culture teknologi tahun ini kami menggandeng Lapangan bola sebagai ofisial statistik partner," ujarnya.

Setiap tim peserta IA ITB Cup 2024 diharuskan menyertakan pemain madya (40 tahun ke atas) di dalam skuad. Minimal ada dua pemain madya dari 11 yang bermain.

Dalam menggelar turnamen ini, sejumlah jaringan kemitraan IA ITB turut memberi dukungan. Mereka adalah Amartha, Bank BJB, PT Pesona Khatulistiwa Nusantara, PT Pertamina NRE, PT Antam TBK, Pesona Sukses Mandiri, Setkab, PT Pertamina Energy Terminal, PT Unilever TBK, Mills, Lapangbola, Epsylon Dental Specialist, dan Sirka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya