Raih Tiga Medali Emas, Ygritte Gara Harumkan Indonesia di Event Bangkok Gymnastics Invitational 2024

Ygritte Gara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Prestasi Fantastis diraih Ygritte Gara, salah satu pesenam masa depan Indonesia dalam ajang Bangkok Gymnastics Invitational 2024.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Semangat Moose Games tahun ini semakin membara dengan penampilan luar biasa dari Ygritte Gara, seorang siswi berusia 8 tahun dari sekolah CIKAL Lebak Bulus yang mewakili Klub Gymnastik Gavrilla.

Bangkok Gymnastics Invitational, atau yang dikenal sebagai Moose Game adalah kejuaraan gymnastics undangan tahunan yang menjadi ajang bagi bakat-bakat muda dari berbagai negara.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Tahun ini, ada sekitar 1600 pesenam muda dari 11 negara seperti Jepang, Malaysia, China, Hong Kong, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Indonesia berkumpul dengan motivasi yang sangat tinggi.

Meskipun usianya masih muda, Ygritte memiliki tekad yang luar biasa, terutama dalam olahraga favoritnya, renang dan gymnastics. Rutinitas latihan kerasnya setiap hari setelah sekolah, termasuk akhir pekan, benar-benar membuahkan hasil yang sangat fantastis.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Kejuaraan ini menjadi momen manis bagi Ygritte karena ia berhasil meraih tiga medali emas dari empat kategori yang dipertandingkan, yaitu Bars, Beam, Floor, dan Vault Ygritte.

"Pertandingannya keren banget; semoga di Indonesia juga bisa menyelenggarakan acara sebesar ini di mana teman-teman dari banyak negara dapat berpartisipasi." ungkapnya di Thai Canadian Community Sports Gymnasium,

Semoga kesuksesan satu pesenam cilik dan pesenam masa depan Indonesia di ajang Moose Games yang prestisius ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi dirinya dan klubnya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh ekosistem gymnastics termasuk klub, atlet, dan pemerintah, untuk selalu menjadi lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya