Ditanya Target Olimpiade Paris 2024, CdM Indonesia Anindya Bakrie: Lebih Baik dari Sebelumnya!

Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Jakarta – Anindya Bakrie, saat ini merupakan Chef de Mission (CdM) Olimpiade Paris 2024, menyatakan bahwa saat ini belum dapat mengungkapkan secara detail target yang ditetapkan untuk kontingen Indonesia dalam ajang olahraga besar ini.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Namun, Anindya tak menampik berharap bisa meraih capaian yang lebih baik dibanding Olimpiade 2020 Tokyo. Kala itu, kontingen Indonesia finis di posisi ke-55 dengan capaian satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

"Kalau kami di CdM tentu berkordinasi erat dengan NOC karena ada satgas sendiri untuk menghitung kualifikasi. Yang pasti harapan setiap insan di Indonesia pasti ingin hasil lebih baik dari sebelumnya," ujar Anindya.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Anindya Bakrie

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Meskipun demikian, Anindya melihat bahwa beberapa cabang olahraga memiliki potensi untuk memberikan kontribusi medali emas bagi Indonesia.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

“Kami namakan untuk hari ini, Merah Putih berkibar, Indonesia Raya berkumandang. Karena untuk itu bisa terjadi tentu kita mesti bisa mendapatkan medali emas," ucap Anindya

"Tentu kita tidak ingin muluk-muluk, tetapi inginlah mempertahankan tradisi supaya bisa Indonesia Raya terus berkumandang, dan makin banyak (medali emas), tentunya makin baik," tambahnya.

Anindya Bakrie

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Anindya juga mengatakan sejumlah cabang olahraga sedang dalam posisi terbaiknya yang diharapkan dapat menyumbang prolehan medali bagi Indonesia.

"Kita juga ketahui masih banyak cabor yang sedang berjuang untuk lolos kualifikasi olimpiade 2024, tapi juga banyak cabor baru yang memiliki potensi luar biasa seperti speed climbing, surfing dan lain-lain," ungkap Anindya yang juga merupakan Ketua Umum Akuatik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya