Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

TImnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk bermain di Olimpiade Paris 2024 jika mereka mampu melangkah ke babak Semifinal Piala Asia U-23.

Doa dan Harapan Orang Tua Pratama Arhan Jelang Indonesia Vs Irak

Kini Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di babak Perempat Final Piala Asia U-23. Jika skuad asuhan Shin Tae Yong bisa menyikirkan Korsel maka peluang untuk bermain di Olimpiade Paris 2024.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Photo :
  • PSSI
Ketika Timnas Indonesia Bikin Hanung Bramantyo Jatuh Cinta Lagi

Untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia harus menjadi juara 1,2 atau 3 di Piala Asia U-23.

Namun jika Timnas Indonesia hanya mampu berada di peringkat keempat, maka mereka akan masuk dalam babak play off menghadapi negara Benua Afrika yaitu Guinea.

Timnas Indonesia U-23 Lampaui Target, Bung Towel Bukan Cuma Apresiasi Shin Tae-yong

Jika Timnas Indonesia mampu berlaga di Olimpiade Paris 2024, maka garuda Indonesia akan mencetak sejarah untuk pertama kali berlaga di ajang olahraga paling bergengsi di dunia.

Seperti diketahui, perjalanan Timnas Indonesia menuju babak perempat final Piala Asia U-23 tidak begitu mudah. Setelah di pertandingan perdana menelan kekalahan atas Qatar.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • pssi.org

Akan tetapi, Timnas Indonesia mampu bangkit di pertandingan kedua menghadapi Australia dan meraih kemenangan 1-0. Selain itu juga, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan meraih kemenangan di laga penutup saat menghadapi Yordania dengan skor 4-1.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan enam poin dan memastikan diri lolos ke babak Perempat Final Piala Asia U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya