Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak 8 besar Piala Asia U-23. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Jumat 26 April 2024.

Ali Jasim Bicara Target Main di Eropa Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Atas Indonesia

Ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Pasalnya, dia akan menghadapi negaranya.

Bukan cuma itu, Shin Tae-yong juga akan beradu taktik dengan pelatih Korea Selatan, Hwang Seon-hong, yang dulu merupakan rekan kerjanya.

Timnas Kalah, Marselino Jadi Tumbal!

Terkait situasi ini, Shin Tae-yong ogah bicara banyak. Dia baru mau berkomentar ketika pertandingan antara Indonesia dan Korea Selatan selesai.

"Saya tidak akan memberikan komentar (kesan, dll.). Wawancara akan diadakan setelah pertandingan,” kata Shin Tae-yong, dilansir Chosun.

Pelatih Irak Akui Indonesia Bikin Timnya Kesulitan

Pernyataa Shin Tae-yong ini berbeda 180 derajat dengan sebelum Korea Selatan dipastikan menjadi lawan Indonesia.

Sebelum Piala Asia U-23 dimulai, Shin Tae-yong dengan yakin mengatakan Korea akan stres jika bersua Indonesia.

"Pelatih Hwang Seon-hong akan stres (kalau bertemu timnas U-23 Indonesia nanti)," ujar dia sambil tertawa seperti dikutip dari Chosun.

Kemenangan melawan Korea Selatan akan membuka peluang Indonesia berlaga di Olimpiade 2024. Jika menang, Indonesia akan lolos ke babak semifinal.

Kemudian, tiga tim dari empat negara di semifinal akan mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Adapun peringkat keempat akan bertanding lagi melawan wakil dari Afrika untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya