Top Trending: Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola Hingga Supir Angkot Mengemudi Pakai Oksigen

Sopir angkot pakai selang di hidung
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Artikel mengenai Viral Video Sopir Angkot Mengemudi Pakai Selang Oksigen, Bikin Warganet Iba: Jasanya Luar Biasa tengah di sorot oleh para pembaca sehingga berhasil berada di posisi terpopuler pertama pada kanal Trending viva.co.id.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Terpopuler kedua terdapat artikel  Viral Video Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola di Stasiun Manggarai, Bikin Panik Penumpang.

Selanjutnya,  terpopuler ketiga Viral, Mempelai Pria Ini Ijab Kabul Seperti Komentator Sepakbola  juga sedang ramai di sorot para pembaca.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Untuk artikel lebih lengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal Trending Viva pada Kamis, 2 Mei 2024.

1. Viral Video Sopir Angkot Mengemudi Pakai Selang Oksigen, Bikin Warganet Iba: Jasanya Luar Biasa

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Sopir angkot pakai selang di hidung

Photo :
  • Instagram

Viral di media sosial sebuah video yang bikin seketika kita merasa iba. Bagaimana tidak, dalam video singkat tersebut menampilkan seorang pria beprofesi sopir angkot tengah mengemudi kendaraannya  berwarna merah dengan napas terbata-bata.

Diketahui dari unggahan video akun Instagram @kepoin_trending pada Kamis, 2 Mei 2024 ini terlihat seorang pria paruh baya tengah bekerja mencari nafkah dengan kondisi kesehatan yang kurang baik.

"Perjuangan seorang ayah mencari nafkah," tulis keterangan pada akun Instagram @kepoin_trending pada Kamis, 2 Mei 2024. Lanjutkan untuk membaca.

2. Viral Video Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola di Stasiun Manggarai, Bikin Panik Penumpang

Suporter bola

Photo :
  • Instagram

Sebuah video viral baru-baru ini menggemparkan dunia jagat maya. Hal tersebut dikarenakan dalam video tersebut menampilkan sebuah kericuhan yang terjadi di Stasiun Manggarai, Jakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.

Video yang berhasil diabadikan oleh penumpang Stasiun Manggarai ini pun sontak membuat sejumlah orang yang ada di sana heboh dan panik seketika. Diketahui dari unggahan video yang dibagikan akun Instagram @fakta.jakarta pada Kamis, 2 Mei 2024 ini memperlihatkan sebuah kericuhan yang terjadi antar pemuda di Stasiun Manggarai.

Segerombolan pemuda itu terlihat saling baku hantam satu sama lain hingga pihak keamanan di Stasiun Manggarai ikut turun tangan. Mereka terlihat begitu ricuh hingga membuat petugas yang turun tangan ikut kewalahan untuk meleraikannya. Lanjutkan untuk membaca.

3. Viral, Mempelai Pria Ini Ijab Kabul Seperti Komentator Sepakbola

Viral, Pria Ini Ijab Kabul Seperti Komentator Sepakbola

Photo :
  • Instagram | lambe_turah

Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang mempelai pria melakukan ijab kabul seperti komentator sepakbola. Video ini pun menjadi sorotan netizen yang sedang dilanda demam Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024.

Ijab kabul atau ijab dan kabul seperti diketahui berasal dari kata wajib yang berarti mewajibkan dan kata qabul (asal kata bahasa Arab) yang berarti menerima.

Ijab kabul digunakan dalam pernikahan umat muslim yaitu ucapan dari orangtua atau wali mempelai wanita untuk menikahkan putrinya kepada sang calon mempelai pria. Lanjutkan untuk membaca.

4. China di Asia: Kehadiran Rentenir di Negara-negara Berkembang

Lapangan Tiananmen, China.

Photo :
  • Pixabay

Investasi China yang menyamar sebagai lender of last resort disinyalir telah terbukti merugikan seluruh Asia, bahkan sub-kawasan tertentu di benua ini. Terlepas dari geografi mereka, negara-negara di Asia telah terjerat dalam strategi ekonomi China yang bersifat ‘memaksa’. Negara-negara ini juga merupakan negara pertama yang ikut serta dalam kereta ekonomi China.

Faktanya, proyek andalan China yang bernilai miliaran dolar, Inisiatif Sabuk dan Jalan (BRI), pertama kali diluncurkan di Asia pada tahap awal. Namun, taktik China dalam memberikan pinjaman berlebihan tidak hanya berlaku pada wilayah tertentu di benua ini; Sub-wilayah termasuk Asia Selatan, Tenggara dan Tengah, semuanya telah menjadi mangsa dari daya tarik keuangan China.

Dilansir The Hongkong Post, Kamis 2 Mei 2024, taktik pinjaman China disinyalir telah memasukkan serangkaian strategi di negara-negara Asia termasuk suku bunga tinggi dan persyaratan ketat yang menerapkan kondisi ekstrem sebagai pengganti gagal bayar. Hal ini tidak hanya membebani peminjam dengan tingkat utang yang tidak berkelanjutan namun juga menimbulkan konsekuensi ekonomi yang parah. Lanjutkan untuk membaca.

5. Timnas Indonesia U-23 Kalah, Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen

Pemain Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • pssi.org

Timnas Indonesia gagal melaju ke final Piala Asia U-23 usai dikalahkan Timnas Uzbekistan di babak semifinal, Senin malam 29 April 2024. Skuad asuhan Shin Tae-yong kalah dengan skor 0-2.

Kekalahan ini membuat pecinta sepakbola Indonesia memuntahkan kekecewaannya di berbagai platform media sosial. Beberapa menyoroti kinerja wasit dalam pertandingan ini yang dianggap merugikan Indonesia.

Menariknya, ada juga yang menganggap Timnas Indonesia terkena 'kutukan' Jerome Polin. Kok bisa? Pria bernama lengkap Jerome Polin Sijabat itu diketahui sebagai seorang YouTuber, selebritas internet, dan pengusaha berkebangsaan Indonesia berusia 25 tahun. Lanjutkan untuk membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya