Viral Video Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola di Stasiun Manggarai, Bikin Panik Penumpang

Suporter bola
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Sebuah video viral baru-baru ini menggemparkan dunia jagat maya. Hal tersebut dikarenakan dalam video tersebut menampilkan sebuah kericuhan yang terjadi di Stasiun Manggarai, Jakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.

Aktor Darius Sinathrya Bangga Putra Keduanya Masuk Seleksi Timnas U-16

Video yang berhasil diabadikan oleh penumpang Stasiun Manggarai ini pun sontak membuat sejumlah orang yang ada di sana heboh dan panik seketika. Diketahui dari unggahan video yang dibagikan akun Instagram @fakta.jakarta pada Kamis, 2 Mei 2024 ini memperlihatkan sebuah kericuhan yang terjadi antar pemuda di Stasiun Manggarai.

125 Ribu Orang Tinggalkan Jakarta pada Libur Long Weekend, KAI Tambah Armada Kereta Api

Segerombolan pemuda itu terlihat saling baku hantam satu sama lain hingga pihak keamanan di Stasiun Manggarai ikut turun tangan. Mereka terlihat begitu ricuh hingga membuat petugas yang turun tangan ikut kewalahan untuk meleraikannya.

Witan Sulaeman Pecah Kepala Saat Timnas Indonesia Vs Guinea, Sang Istri Langsung Ungkap Kondisinya

Tak hanya baku hantam, sejumlah pemuda pria itu juga terlihat saling kejar-kejaran sampai menuju tangga eskalator stasiun. Sontak saja adanya keributan tersebut, membuat penumpang KRL panik dan ketakutan.

Keributan Dipicu Sesama Suporter Bola

Usut punya usut, ternyata adanya keributan di Stasiun Manggarai ini disebabkan karena beberapa hal. Ada yang menyebutkan bahwa ada suporter bola yang tidak suka dengan suporter bola lainnya yang saat itu berada di Stasiun Manggarai. Seperti yang diketahui dari keterangan dari salah satu akun X @themashinggrup.

"Ada orang suporter bola yang benci banget sama persib sampe orang lagi liburan hiburan mayday juga diserang. Padahal gaada hubungan nya sama persija atau persib," tulis akun X @thesmashinggrup dikutip Kamis, 2 Mei 2024.

Ada juga kesaksian lainnya yang didapatkan dari salah satu netizen yang memberikan informasi, bahwa keributan dipicu karena adanya sweeping.

"Iya bener dejek melakukan swiping dan merampas atribut," ungkap akun X @RidwanHertonz dikutip VIVA.co.id.

Terkait adanya kericuhan yang terjadi di Stasiun Manggarai ini juga dibenarkan oleh Leza Arlan selaku External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter dikutip VIVA.co.id dari akun Instagram @fakta.jakarta.

“Menanggapi video keributan di area hall lantai 1 Stasiun Manggarai pada Rabu (1/5) pukul 19.50 WIB dapat kami sampaikan bahwa keributan terjadi antar pengguna yang terindikasi sebagai suporter sepakbola,” terang Leza.

Kejadian tersebut terjadi berawal saat Commuter Line No. 1059B (Bogor - Manggarai) masuk di stasiun Manggarai. Pada saat proses penumpang turun ke peron, terdapat rombongan pengguna yang merupakan suporter bola.

Kemudian pada saat berada di area hall lantai 1, tiba-tiba rombongan suporter bola tersebut berhamburan mengejar pengguna lain yang terindikasi sebagai suporter sepakbola klub lainnya, tanpa diketahui permasalahannya sehingga pengguna yang di kejar berlari dan berpencar menuju ke area gate timur, gate barat dan peron.

“Melihat kejadian tersebut petugas pengamanan yang berjaga di hall lantai 1 berusaha menahan dan mengamankan rombongan tersebut,” ujar Leza lebih lanjut.

Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya unggahan video yang menampilkan kericuhan yang terjadi di Stasiun Manggarai ini pun sukses menyita perhatian warganet di media sosial.

"Ini yang ribut orang orang yang kemaren nonton pertandingan funk football bukan sih,sory soalnya kejadianya sama pas tanggal 1 mei," tulis warganet.
 

"Kualitas suporter Indonesia mah belum seberapa kalo di bandingkan sama suporter luar negeri, tapi tetep aja negara mereka langganan tuan rumah acara internasional," tulis lainnya.

"wkwk terlihat jelas perbedaan suporter negara maju sma negara berkembang," tulis lainnya.

"Masih aja bandingin Suporter Luar Vs Lokal. Hooligan Inggris & Ultras italy malah lebih ngeri," seru lainnya.
 
"Sepertinya ini kejadian semalam pas gua mau pulang kearah bogor kebetulan liat ayam lagi adu mekanik di manggarai," terang lainnya.

"Hadehh masih ada ternyata yang begini," sahut lainnya.

"Orang Primitif Norak!!!" sahut lainnya.
 
"Nah gini dong ribut, seru liatnya," tulis lainnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya