Mamah Dedeh Ungkap Penyebab Utama Ibu Mertua dan Menantu Perempuan Suka Ribut

Mamah Dedeh
Sumber :
  • Repro Vice

VIVALifestyle – Tidak dipungkiri banyak kasus hubungan antara menantu perempuan dan ibu mertuanya yang kurang akrab. Beberapa hal yang menyebabkan hubungan kurang harmonis antara ibu mertua dan anak perempuannya umumnya lantaran kesalahpahaman di antara mereka. 

Ayahanda Meninggal Dunia, Via Vallen: Duniaku Rasanya Runtuh

Tak hanya itu saja sikap egois juga bisa menjadi penyebab kurang harmonisnya hubungan di antara ibu mertua dan menantu perempuannya. Misalnya saja ibu mertua yang merasa menantu perempuannya yang keras kepala. Lantas bagaimana cara menghadapi menantu yang keras kepala dan sulit untuk dinasehati mertua?  Mamah Dedeh punya jawabannya tersendiri. Scroll lebih lanjut ya.

"Bagaimana ketika ada mantu yang keras kepala. Mertua harus bagaimana? Karena setiap diberi masukan selalu ngeyel, diberi nasehat ngeyel?,” tanya jamaah kepada Mamah Dedeh dalam program ceramahnya.

Istri hingga Cucu SYL Jadi Saksi Sidang Kasus Pemerasaan dan Gratifikasi Hari Ini

Mendengar itu, Mamah Dedeh langsung mengkritik balik sikap ibu mertuanya. Dia menyebut bahwa seharusnya sebelum menikahkan anak laki-lakinya, ibu mertua bisa menilai sikap menantu perempuannya. Apakah cocok atau tidak untuk menjadi menantu di keluarga mereka.

Syahrini Ungkap Alasan Gelar Tasyakuran 7 Bulan Kehamilan Tanpa Kehadiran Sang Mertua

"Makanya sebelum anak kita dinikahin diliatin dulu mana calon besan kita, mana calon menantu kita. Dinilai dulu cocok dikawinkan kalau enggak cocok ngapain dikawinin. Emang enggak kenal sebelum menjadi mantu?,” sahut Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh juga mengungkap bahwa selama anak laki-laki mereka bahagia dengan pilihannya. Tak sepatutnya ibu mertua mengusik kehidupan rumah tangga anak-menantunya.

Mamah Dedeh

Photo :
  • IG @mamahdedeh_officialaccount

"Jangan Anda menyesal menantu dari dulu kemana aja enggak dinilai? Kalau saya yang penting anak laki-laki gue bahagia. Anak laki-laki gue aja seneng punya bini ngeyel. Ngapa kita mertuanya yang repot,” kata dia.

Mamah Dedeh juga mengungkap bahwa sikap ngeyel mertua dan menantu perempuannya ini yang menjadi pemicu keributan antara keduanya.

"Ini dia yang membuat mertua dan menantu ribut melulu karena mertuanya ngeyel menantunya ngeyel. Sama gelonya, salah. Kalau saya, saya prinsip yang penting anak laki-laki saya bahagia. Dia yang pilih dia senang yasudah kita doakan begitu bu,” kata Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh juga mengungkap bahwa tidak ada menantu yang sempurna di dunia ini. Maka dari itu jika memiliki menantu yang kurang baik sudah sepatutnya ibu mertua merangkul dan mendidiknya dengan baik. 

"Ngapain lo galakin dia. Jangan kita berharap punya menantu yang sempurna. Manusia kita pun tidak sempurna, menantu kurang baik kita yang didik jadi menantu kita,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya