10 Tempat Menyeramkan yang Bisa Membuat Anda Merinding, Berani Coba?

Tempat menyeramkan
Sumber :
  • Wonderlist

VIVA Lifestyle – Beberapa tempat mempunyai kisah bersejarah, dan gaung masa lalu sepertinya bergema di sekelilingnya. Beberapa tempat memiliki cerita hantu dan hal gaib yang angker, hingga membuat orang takut. 

Fakta-fakta Menarik Tentang Suku Buton di Sulawesi Tenggara, yang Memiliki Bola Mata Biru

Lalu ada beberapa tempat yang menyeramkan, begitu saja. Mungkin ada kematian yang terlibat dalam cerita mereka, atau mungkin penampilan mereka menggelitik, atau mungkin membuat bulu kuduk berdiri, begitu saja. 

Mari kita baca tentang beberapa tempat menyeramkan yang bisa membuat Anda merinding. Scroll untuk baca selengkapnya berikut ini dilansir dari Wonderslist.

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

10 Tempat Menyeramkan yang Bisa Bikin Merinding

10. Benteng Laut Inggris

Manggung di Tempat Ini, Wali Band Terasa Menyeramkan dan Merinding, Kenapa?

Benteng Maunsell I di muara Sungai Thames dan Mersey adalah menara berbenteng yang dibangun selama Perang Dunia II, untuk mempertahankan Britania Raya pada saat wilayah tersebut menghadapi serangan hebat dari langit. Pada pertengahan 1960-an, mereka kembali digunakan untuk radio bajakan. Beberapa benteng asli telah hancur selama bertahun-tahun. Saat ini, sisa-sisa monster laut yang masih terlihat di laut, sudah mati, berkarat dan membusuk. Benteng yang ditinggalkan bisa menjadi tempat yang menyeramkan .

9. Laboratorium Terbengkalai, Rusia

Tentara Soviet dulu mengoperasikan laboratorium ilmu saraf ini di Moskow, dan mereka harus segera meninggalkannya. Tapi, yang mereka tinggalkan hanyalah spesimen acar. Seseorang dapat menemukan slide penampang otak, kepala hewan yang dikuliti, dan banyak otak sebenarnya. Para ahli saraf pernah melakukan penelitian terhadap otak manusia dan hewan di balik pintu laboratorium biokimia rahasia ini. Saat ini, laboratorium otak anjing laut ini memiliki otak yang sepi dan sepi yang berada di tengah-tengah semua hal yang mengerikan.

8. Kubah Arizona

Kubah beton di gurun Arizona sungguh aneh. Dibangun pada tahun 1982 oleh perusahaan manufaktur papan sirkuit, konstruksi yang belum selesai ini tidak memiliki cerita untuk diceritakan, dan juga tidak memiliki masa depan. Mereka digunakan oleh masyarakat sebagai tempat pembuangan sampah ilegal, dan oleh remaja untuk menggambar grafiti atau minum bir. Bentuknya aneh, ada yang datar dan menyerupai 'piring terbang', ada pula yang panjang seperti ulat. Ada sesuatu yang benar-benar meresahkan tentang bangunan-bangunan yang sunyi dan membusuk ini.

7. Taman Hiburan Chernobyl, Ukraina

Taman hiburan Pripyat adalah simbol bencana Chernobyl, salah satu kecelakaan nuklir paling dahsyat yang pernah disaksikan dunia. Dibuka sebentar pada tanggal 27 April 1986, untuk menghibur masyarakat sebelum mengumumkan perlunya evakuasi kota akibat bencana yang terjadi beberapa kilometer jauhnya, taman tersebut berdiri terbengkalai saat ini, dengan bianglalanya, melambangkan kesedihan atas kejadian tersebut. Untuk menambah kesedihan dan kengerian, fotografer menempatkan boneka mainan untuk difoto.

6. Rumah Sakit Militer Beelitz, Jerman

Rumah sakit Beelitz-Heilstatten tempat Adolf Hitler dan Eric Hockener dirawat setelah menderita penyakit dan cedera selama Perang Dunia I. Sanatorium tersebut tetap utuh hingga Perang Dunia II. Saat ini, kompleks rumah sakit militer yang besar adalah tempat yang sepi, dihantui oleh hantu masa lalu. Meja operasi dan tempat tidur sudah mulai berkarat. Bangunan-bangunan yang ditumbuhi tanaman merambat adalah koridor-koridor kosong, dengan cat yang terkelupas pada dinding-dinding yang dipenuhi grafiti adalah pengingat jatuhnya kekuasaan Nazi.


5. Jembatan Overtoun, Skotlandia

Jembatan Overtoun di Skotlandia memiliki struktur Gotik dengan kemegahannya yang menawan. Tapi, ada yang menyeramkan dari jembatan tua ini. Ini memiliki sejarah lebih dari 600 kasus bunuh diri sejak pembangunan jembatan awal abad ke-19 yang menghubungkan bagian timur dan barat kawasan Overtoun. Yang lebih mengerikan lagi adalah, lebih dari 50 anjing telah melompat hingga mati dari jembatan ini selama beberapa dekade, sehingga menimbulkan pertanyaan tentang kemungkinan hewan tersebut bunuh diri.
 

4. Jatinga, India

Jatinga menebus dirinya sebagai tempat wisata, meninggalkan sejarah serangan teroris. Namun, salah satu hal yang paling misterius tentang tempat ini adalah tempat bunuh diri burung, di mana setiap tahun, selama bulan September dan Oktober, ratusan burung berbondong-bondong menuju kematian mereka, khususnya antara jam 7 malam dan 10 malam. Disorientasi akibat ketinggian, kecepatan angin, kabut, kondisi cuaca, dll. dapat mempengaruhi burung untuk berperilaku tidak normal terhadap sumber cahaya, yang sering disediakan oleh penduduk setempat untuk menjebak burung-burung tersebut.

3. Mo'ynoq, Uzbekistan

Laut Aral pernah menjadi danau terbesar keempat di dunia. Namun saat ini, lahan tersebut menyusut dan mengering karena perkebunan kapas yang dimulai oleh Uni Soviet pada awal tahun 1940an. Akibatnya air laut menguap sehingga menyisakan lapisan pasir yang sangat asin. Di sini berdiri raksasa kapal yang terdampar, mengubah tempat itu menjadi kuburan kapal. Anak-anak bermain-main dan unta berjalan melewati kuburan kapal ini, namun, kapal-kapal berkarat yang terkurung di daratan, terasing di gurun ini, sungguh mengerikan.

2. Xochimilco, Meksiko

Pulau Boneka ini pasti menjadi tempat paling menyeramkan di Meksiko. Santana Barrera, seorang penyendiri, mengumpulkan boneka rusak dan bagian-bagiannya dari kanal dan ujung sampah, dan sebagai penghormatan kepada ayah gadis yang pernah dia temukan, menggantungnya di dahan atau mengikatnya ke batang untuk mencegah roh jahat, dan mempercayai mereka untuk berjalan-jalan. pulau di malam hari. Boneka gantung dengan mata kosong, rambut kusut dan kulit berkeropeng, serta kepala yang dipenggal dan bagian tubuh yang diamputasi di mana-mana bisa membuat jeeper.


1. Candido Godoi, Brasil

Tempat ini aneh, tapi untuk alasan yang sama sekali berbeda. Tingkat kelahiran anak kembar di negara ini 18 persen lebih tinggi dibandingkan negara lain di dunia. Kepercayaan masyarakat setempat menyatakan hal ini dimulai setelah Joseph Mengele, dokter Nazi, mulai melakukan eksperimen di sini pada tahun 60an. Teori aneh lainnya adalah bahwa air mineral di wilayah ini bertanggung jawab. Banyak teori absurd seperti itu telah dibantah oleh para ilmuwan. Imigran di Sao Pedro mungkin membawa varian gen ke sini, berdasarkan penelitian baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya