Eks Markas Arsenal Berhantu, Ini 5 Penampakan Seram di Stadion Sepakbola

Legenda Arsenal, Thierry Henry di Highbury
Sumber :
  • lifeafterfootball

London – Stadion Highbury yang merupakan mantan markas Arsenal kini berhantu. Konon, muncul penampilan dari mantan manajer Arsenal, Herbert Chapman.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Chapman meninggal karena Pneumonia di pertengahan dekade tersukses The Gunners di usia 55 tahun. Meski menderita flu parah dan rasa tidak nyaman di tubuhnya, Chapman memaksakan diri untuk memimpin timnya tiga pertandingan dalam satu minggu pada bulan Januari 1934.  

Hal ini mengakibatkan kesehatannya semakin memburuk dan akhirnya berujung pada kematiannya. Dan semelah kematian sang manajer legendaris, para suporter tak jarang melihat sesuatu yang aneh. 

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

Melansir ESPN, sampai Arsenal pindah dari Highbury, dilaporkan bahwa pada larut malam, banyak orang dapat melihat hantu Chapman seperti orang gelisah mondar-mandir di aula tempat tua yang terkenal itu.

Selain itu, Chapman terlihat di halaman Highbury bersama dengan bayangan kuda. Kuda tersebut diyakini telah mati selama pembangunan stan Highbury di North Bank. 

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Selain penampakan Herbert Chapman, ada beberapa penampakan hantu di stadion sepakbola:

1. Hantu Diego Maradona

Hantu Diego Maradona diklaim muncul dalam duel Boca Juniors vs River Plate dalam lanjutan Liga Argentina, Senin 15 Maret 2021. Bola yang sudah tinggal masuk ke gawang tiba-tiba saja berbelok arah dengan sendirinya. 

Peluang River yang 100 persen gol gagal karena kejadian di luar nalar. Bola umpan silang dari salah satu pemain River Plate mengenai bek Boca, Carlos Izquierdoz. 

Sial, bola langsung mengarah ke gawang yang membuat kiper Esteban Andrada mati langkah. Sudah hampir dipastikan Izquierdoz mencetak gol bunuh diri. 

Namun, yang terjadi berikutnya sungguh ajaib. Bola tiba-tiba saja berubah arah dan menjauh dari garis gawang. Seakan ada tangan tak terlihat yang menepis bola tersebut agar tak masuk ke gawang.

 Banyak netizen menilai jika ini ada hubungannya dengan Diego Maradona. Banyak yang menghubung-hubungkan jika yang menepis bola itu adalah arwah dari Maradona yang merupakan mantan pemain dan juga pendukung Boca Juniors.


2. Bayangan Hitam Misterius
Penampakan terjadi di markas Timnas Bolivia, Estadio Hernando Siles, La Paz. Beberapa tim kesulitan tampil karena letaknya berada di ketinggian, 3.637 meter di atas permukaan laut. 

Ternyata, stadion ini benar-benar angker. Penampakan pernah terjadi di stadion ini di pertandingan antara  The Strongest melawan Defensor Sporting. 

Dalam rekaman kamera yang berhasil menangkap sosok tersebut, tampak seperti seseorang berpakaian hitam yang berlari kencang menerobos deretan suporter yang tidak menyadari kehadirannya.  

Seolah tembus pandang, bayangan tersebut menembus benda di depannya hingga menghilang secara misterius. 

3. Wanita Tua di Tribun Penonton 
Kejadian tak terduga terjadi di Liga Champions 2012, saat Paris Saint-Germain bertemu tuan rumah FC Porto di Estadio Do Dragao. Dilansir Sokkaa.com, penampakan muncul saat James Rodriguez merayakan gol. 

Penampakan di markas FC Porto, Estadio Do Dragao.

Photo :
  • sokkaa.com/

Di antara para penonton, muncul sesosok bayangan hitam yang tak lazim. Seorang wanita tua duduk dengan pakaian di pertengahan tahun 1900-an. 

Kejadian tersebut bukanlah yang pertama, karena banyak fans yang pernah merasakan pengalaman serupa. Konon, wanita tua yang tertangkap kamera itu dulu tinggal di dekat Estadio Do Dragao.

4. Penampakan Genderuwo 
Cerita ini muncul di podcast 'Do You See What I See' yang diasuh Mizter Popo. Cerita berjudul "Stadion" ini diceritakan salah satu kontributor, Dea. 

Intinya, Dea bertemu sesosok genderuwo saat sedang curhat bersama temannya di stadion. Nama stadion tak disebutkan pencerita, namun dari ciri-cirinya warganet menebak kalau yang dimaksud adalah Stadion Bima, Cirebon. 

Salah satu warganet berkomentar, Stadion Bima memang terkenal angker, apalagi bekas kamar mandinya. Pernah ada isu juga acara uji nyali dibatalkan karena penunggunya tidak terima.


5. Penampakan Kuntilanak 

Beberapa cerita mistis muncul dari stadion Siliwangi, Bandung. Dilansir Brilio.net, ada penampakan kuntilanak yang sering wara-wiri selepas tengah malam.  

Situasi launching tim Persib di stadion SIliwangi, Bandung.

Photo :

Bukan sosok makhluk halus biasa, saking seringnya kuntilanak itu menampakkan diri, warga setempat sampai menamainya dengan sebutan “Neti”. Jika kamu sedang berada di sana kemudian mendengar suara cekikikan yang tiba-tiba datang dan hilang, jangan kaget mungkin Neti sedang ingin menyapamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya