Stadion Berhantu, Bekas Markas Arsenal Digentayangi Roh Pelatih dan Bayangan Kuda

Legenda Arsenal, Thierry Henry di Highbury
Sumber :
  • lifeafterfootball

VIVA – Pada 19 Agustus 2006 lalu, Arsenal resmi berpindah stadion ke Wembley. The Gunners hijrah dari  Stadion Highbury yang sudah sejak 1913 menjadi saksi kejayaan tim.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Highbury pada masanya menjadi stadion yang ditakuti oleh lawan-lawan Arsenal. Namun keinginan memiliki stadion megah membuat The Gunners dan para pendukungnya harus meninggalkan stadion tersebut yang kini sudah diratakan dan digantikan apartemen.

Namun, bicara soal Highbury, venue berkapasitas 39 ribu tempat duduk ini bukan hanya merangkum jatuh bangun The Gunners selama berdiri. Namun, ada kisah mengerikan yang juga terjadi disini.

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

Konon katanya, sebelum Arsenal pindah ke Wembley, para suporter kerap mendapatkan gangguan dari sosok yang tak kasat mata. Menariknya adalah, yang kerap menampakan diri adalah mantan manajer legendaris Arsenal, Herbert Chapman.

Dalam catatan sejarah sepakbola Inggris, Herbert Chapman diakui sebagai salah satu manajer terbesar sepanjang masa. Pendekatan inovatifnya terhadap permainan dan manajemen klub telah memberikan kontribusi besar dalam membentuk sepak bola modern seperti yang kita kenal sekarang.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal Stadium atau lebih dikenal dengan Highbury

Photo :
  • Daily Mail

Chapman berhasil membawa Arsenal memenangkan tiga gelar liga dalam empat musim, dan klub tersebut kemudian dikenal sebagai salah satu kekuatan besar dalam sepak bola Inggris.

Namun sayangnya, ia meninggal karena Pneumonia di pertengahan dekade tersukses The Gunners di usia 55 tahun. Meski menderita flu parah dan rasa tidak nyaman di tubuhnya, Chapman memaksakan diri untuk memimpin timnnya tiga pertandingan dalam satu minggu pada bulan Januari 1934. 

Hal ini mengakibatkan kesehatannya semakin memburuk dan akhirnya berujung pada kematiannya. Dan semelah kematian sang manajer legendaris, para suporter tak jarang melihat sesuatu yang aneh.

Melansir ESPN, sampai Arsenal pindah dari Highbury, dilaporkan bahwa pada larut malam, banyak orang dapat melihat hantu Chapman seperti orang gelisah mondar-mandir di aula tempat tua yang terkenal itu.

Selain itu, Chapman terlihat di halaman Highbury bersama dengan bayangan kuda. Kuda tersebut diyakini telah mati selama pembangunan stan Highbury di North Bank. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya