Ketika Cristiano Ronaldo Gagal Sekakmat Lionel Messi dan Gelar GOAT Melayang

Potret Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk Louis Vuitton
Sumber :
  • Louis Vuitton

Jakarta – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak bisa berhenti untuk disandingkan. Bagi para penggemar kedua pemain, selalu ada pembelaan dalam penilaian siapa yang terbaik. Itu masih terus berlanjut sampai sekarang.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen perbandingan yang paling panas terjadi setelah Piala Dunia 2022 Qatar berakhir. Para penggemar Lionel Messi menganggap sudah tidak ada lagi bantahan idolanya kalah dari Cristiano Ronaldo.

Gelar GOAT (greatest of all time) sudah pasti menjadi milik Messi. Alasannya karena pemain berjuluk La Pulga berhasil menggondol gelar juara Piala Dunia bersama Timnas Argentina.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Photo :
  • FIFA.com

Sementara Ronaldo selama kariernya belum berhasil mendapatkan gelar juara Piala Dunia bersama Timnas Portugal. Di usia yang tidak muda lagi, Piala Dunia 2022 dianggap jadi yang terakhir baginya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Ada cerita menarik yang memantik perdebatan panas ini kembali menyeruak. Netflix mengeluarkan dokumenter tentang para kapten di Piala Dunia 2022 dengan judul 'Captains of the World'.

Dalam konferensi pers usai pertandingan Portugal melawan Ghana, di mana Ronaldo mencetak gol melalui penalti, sebuah pertanyaan mengenai Messi diajukan seorang jurnalis.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jurnalis tersebut merujuk sebuah foto yang dikeluarkan Louis Vuitton sebelum Piala Dunia 2022 bergulir. Di dalamnya ada Ronaldo dan Messi yang saling berhadapan menghadapi papan catur.

"Pekan ini dipublikasikan sebuah foto. Foto Anda dan Messi, foto yang melembagakan inteligensi dan waktu berlalu," tanya jurnalis kepada Ronaldo.

"Messi baru menyatakan ini Piala Dunia terakhirnya. Yang saya tanyakan kepada Anda, apa ini Piala Dunia terakhir Anda juga? Siapa yang mensekakmat siapa?" imbuhnya.

Ronaldo kemudian menjawab pertanyaan tersebut dengan mengambil kata sekakmat. Dia dengan melebarkan senyum mengaku ingin jadi orang yang mensekakmat Messi.

"Sekakmat? Dalam hidup ada sekakmat, tidak cuma di dalam catur. Kita bisa mensekakmat dalam hidup, saya sering mensekakmat. Saya ingin menjadi yang mensekakmat Messi," jawab Ronaldo.

Sayangnya keinginan Ronaldo itu tak terwujud. Langkah Portugal di Piala Dunia 2022 kandas pada babak perempat final karena kalah 0-1 dari Maroko.

Sementara Messi bersama Timnas Argentina bisa melangkah hingga ke podium juara. Itu membuat koleksi gelar juaranya bersama klub dan tim nasional menjadi lengkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya