Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, ikut merayakan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-19 Masih Kalah Garang dari Malaysia di Piala AFF U-19 2024

Iwan Bule juga menyaksikan dari layar kaca ketika skuad Garuda Muda menghancurkan Yordania 4-1 pada laga pamungkas Grup A, Senin 21 April 2024 kemarin. 

Hal itu diketahui dalam unggahan di akun media sosial miliknya. Iwan Bule pun memberikan pujian atas perjuangan para pemain Timnas Indonesia U-23.

Respon Sang Anak Lihat Shin Tae-yong Dapat Golden Visa dari Jokowi

Alhamdulillah cetak sejarah, tembus ke 8 besar Piala Asia U-23. Kerja keras Garuda muda membuahkan hasil. Jatuh bangun Rizky Ridho cs buat Jordania kewalahan. Maju terus, Garuda muda!" tulis Iwan Bule dalam unggahannya.

Menariknya, Iwan Bule juga menyoroti pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Dia pun seolah menyamakan juru taktik asal Korea Selatan itu dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong Tak Gelar TC untuk Timnas Indonesia

"Itu yang dipinggir lapangan Shin Tae-Yong apa Pep Guardiola?" tulis Iwan Bule dengan emoticon berpikir.

Di sisi lain, tim U-23 Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia U-23 2024. Sejarah diukir Garuda Muda yang berstatus tim debutan dengan lolos ke babak pertama final untuk pertama kalinya.

Kesuksesan ini sekaligus mengiringi kiprah seniornya yang juga lolos ke babak 16 besar Piala Asia U-23 2024. Terkait Shin Tae-yong, kini dia sudah memenuhi dua target dari PSSI sebagai syarat perpanjangan kontrak.

Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Maarten Paes Yakin Bisa Bantu Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper keturunan Indonesia, Maarten Paes, yakin dirinya bisa membantu Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Penjaga gawang milik klub Amerika

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2024