Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, ikut merayakan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

PSSI dan ASBWI Apresiasi Milklife Soccer Challenge, Ajang Temukan Talenta Pesepakbola Putri

Iwan Bule juga menyaksikan dari layar kaca ketika skuad Garuda Muda menghancurkan Yordania 4-1 pada laga pamungkas Grup A, Senin 21 April 2024 kemarin. 

Hal itu diketahui dalam unggahan di akun media sosial miliknya. Iwan Bule pun memberikan pujian atas perjuangan para pemain Timnas Indonesia U-23.

Irak Cuma Lakukan Persiapan Singkat, Timnas Indonesia Diremehkan?

Alhamdulillah cetak sejarah, tembus ke 8 besar Piala Asia U-23. Kerja keras Garuda muda membuahkan hasil. Jatuh bangun Rizky Ridho cs buat Jordania kewalahan. Maju terus, Garuda muda!" tulis Iwan Bule dalam unggahannya.

Menariknya, Iwan Bule juga menyoroti pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Dia pun seolah menyamakan juru taktik asal Korea Selatan itu dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Ini Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Tanzania

"Itu yang dipinggir lapangan Shin Tae-Yong apa Pep Guardiola?" tulis Iwan Bule dengan emoticon berpikir.

Di sisi lain, tim U-23 Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia U-23 2024. Sejarah diukir Garuda Muda yang berstatus tim debutan dengan lolos ke babak pertama final untuk pertama kalinya.

Kesuksesan ini sekaligus mengiringi kiprah seniornya yang juga lolos ke babak 16 besar Piala Asia U-23 2024. Terkait Shin Tae-yong, kini dia sudah memenuhi dua target dari PSSI sebagai syarat perpanjangan kontrak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya