Jurnalis AS Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Proses Gol Cuma 15 Detik

Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 mengukir prestasi gemilang di Piala Asia U-23, Qatar. Dalam laga penentuan Grup A, Marselino Ferdinan cs menundukkan Yordania, 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu 21 April 2024.

Potret Wanita Dapat Pasangan Mirip Nathan-Tjoe-A-On Versi Lokal, Warganet: Mirip Pas Masih Ngekos

Garuda muda yang bermain sangat tenang, efektif, dan trengginas dalam menghadang ambisi Yordania yang sama-sama mengincar kemenangan agar lolos dari penyisihan grup, unggul langsung, 2-0 di babak pertama. Sempat menambah gol menjadi, 3-0, Indonesia menutup laga dengan skor, 4-1.

Marselino Ferdinan cetak gol saat Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Photo :
  • PSSI
Kemenkominfo: Prof Salim Said Merupakan Sosok Teladan bagi Wartawan Modern

Gol pertama tim Merah Putih dicetak Marcelino Ferdinan di menit 23 melalui titik penalti. Tendangan 12 pas itu diberikan setelah striker Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang.

Gol kedua diceploskan Witan Sulaiman pada menit ke- 40 lewat tendangan indah menuntaskan tiki taka cantik antara Marselino, Rizki Ridho, dan Witan sebagai eksekutor.

Terpopuler: Komentar Pelatih Oxford United, Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Olimpiade

Marselino menambah kemenangan dengan membuat gol ketiga Indonesia di menit 70 melalui permainan satu dua dengan Witan.

Yordania sempat memperkecil ketinggalan lewat gol bunuh diri Justin Hubner yang membelokkan tendangan lawan. Namun Indonesia memperbesar keunggulan dengan gol keempat dari tandukan Komang Teguh.

Merespons kemenangan Indonesia, Jurnalis media Amerika Serikat (AS) ESPN, Gabe Tan mengatakan gol kedua yang diukir Witan Sulaeman sangat luar biasa.

"Tak cukup menonton tayangan ulang gol Witan untuk gol ke-2 Indonesia. Hanya 6 operan sejak Ernando menggulirkan bola ke Arhan. Kiri ke kanan, belakang ke depan, bola sudah masuk ke gawang 15 detik kemudian. Luar biasa," tulsi Gabe Tan dikutip dari akun X pribadinya Senin 22 April 2024.

Kemenangan ini mengantarkan Garuda Muda lolos ke babak perempat final dengan duduk sebagai runner up Grup A di bawah Qatar, dengan koleksi 6 poin, 1 kalah, 2 kemenangan.

Anak asuh Shin Tae-yong berikutnya menunggu juara Grup B yang saat ini diperebutkan Jepang dan Korea Selatan, keduanya akan bertanding malam ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya