Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Buruk, Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Tim Jelang 8 Besar Piala Asia

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 dapat kabar buruk jelang babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, Nathan Tjoe-A-On dikabarkan sudah meninggalkan tim dan kembali ke Belanda.

Pemkot Gelar Nobar Laga Indonesia vs Irak di Depan Balai Kota Solo, Gibran Ikut?

Usut punya usut, Nathan harus kembali karena klubnya SC Heerenveen hanya mengijinkan dia bergabung dengan skuad Garuda Muda selama sepekan.

Nathan tiba di Qatar pada hari pertandingan perdana Piala Asia U-23 karena baru dilepas klub. Sebelumnya, dia Nathan Tjoe-A-On berada di bangku cadangan saat kemenangan SC Heerenveen 2-0 dari Heracles Minggub 14 April 2024.

Jerome Polin Kini Dukung Irak, Tanda-tanda Timnas Indonesia U-23 Menang?

Setelah pertandingan itu, dia terbang ke Qatar. Tanpa istirahat, Nathan Tjoe-A-On sempat diturunkan pada menit 51 untuk menggantikan Komang Teguh. Namun, dia gagal menyelamatkan Indonesia dari kekalahan 0-2 dari Qatar.

Jika merujuk jadwal, SC Heerenveen tak memiliki jadwal padat di sisa akhir kompetisi Eredivisie. Heerenveen baru akan bertanding melawan PSV pada Kamis 25 April 2024 dan dilanjutkan dengan melawan Amere pada Sabtu, 4 Mei 2024 mendatang. 

5 Pemain Irak U-23 yang Mesti Diwaspadai Indonesia U-23

Hal ini membuat peluang Nathan Tjoe-A-On kembali ke Timnas Indonesia U-23 terbuka lebar mengingat tim asuhan Shin Tae-yong ini baru akan bermain di babak perempatfinal pada Jumat 26 April 2024.

Sementara itu, terkait keberhasilan TImnas Indonesia U-23 lolos perempatfinal Piala Asia U-23, dia menilai para pemain layak untuk kemenangan ini mengingat semuanya bekerja keras.

"Saya pikir kami bermain baik, tentu kita punya waktu sedikit untuk mempersiapkan laga ini," kata Nathan Tjoe-A-On pada keterangan yang diterima VIVA.

"Tapi dari segi permainan kami memang layak untuk menang dan kami memperlihatkannya dengan intensitas, kekuatan, bermain sebagai tim," kata Nathan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya