Timnya Dibantai, Pelatih Yordania Prediksi Nasib Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Pelatih Yordania U-23, Abdullah Abu Zema
Sumber :
  • AFC

VIVA – Pelatih Yordania U-23, Abdullah Abu Zema mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-23 atas timnya usai dikalahkan 1-4 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu 21 April 2024.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Marselino Ferdinan menjadi bintang dengan torehan dua golnya pada menit ke-20 dan menit ke-70. Sementara dua gol lainnya dibuat oleh Witan Sulaeman pada menit ke-40 dan Komang Teguh menit ke-86. 

Di sisi lain, satu-satunya gol Yordania tercipta melalui gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79. Kemenangan ini membuat Indonesia lolos ke babak 8 besar, sedangkan Yordania harus gugur usai hanya mengoleksi 1 poin dari tiga laga.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Menurut Abu Zema, Timnas Indonesia U-23 memang pantas meraih kemenangan pada laga ini. Dia menilai, pasukan Shin Tae-yong mendominasi pertandingan.

“Indonesia memainkan pertandingan yang luar biasa, serta layak untuk menang dan lolos perempat-final. Kekalahan telak, dan tersingkir lebih awal dari turnamen tidak bisa dibenarkan,” tutur Abu Zema.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

“Para pemain memberikan yang terbaik di pertandingan pertama dan kedua melawan Australia dan Qatar, tetapi kami tidak beruntung. Namun di pertandingan melawan Indonesia, kami tidak menunjukkan permainan apapun," ucapnya, dilansir Goal.

Setelah merasakan kekuatan Timnas Indonesia, Abu Zema pun memberikan prediksinya soal nasib Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 ini. Dia menilai, Indonesia bisa melaju lebih jauh.

“Saya yang akan memikul tanggung jawab atas kekalahan besar ini, yang sangat berat bagi kami. Indonesia sudah lolos, dan mungkin perjalanannya akan ke tahap yang lebih jauh di turnamen ini," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya