5 Pemain Irak U-23 yang Mesti Diwaspadai Indonesia U-23

Pemain Irak U-23, Ali Jasim
Sumber :
  • AFC

Jakarta – Irak U-23 menjadi lawan Indonesia U-23 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis malam WIB 2 Mei 2024.

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

Irak U-23 yang diasuk Radhi Shenaishil bertekad untuk memenangkan pertandingan ini. Karena jika mereka berhasil, tiket ke Olimpiade 2024 Paris dalam genggaman.

Namun tidak mudah bagi mereka untuk bisa menang. Indonesia U-23 yang tampil penuh kejutan di Piala Asia U-23 dengan mengalahkan tim papan atas seperti Australia U-23 dan Korea Selatan U-23 siap tampil habis-habisan pula.

Usai Perpanjang Kontrak, PSSI Tak Mau Kata-kata Ini Keluar dari Mulut Shin Tae-yong di Timnas

Mereka ingin mencatatkan sejarah terbaik dalam debut di Piala Asia U-23. Menarik untuk menelisik lebih jauh, siapa saja lawan yang mesti diwaspadai oleh Indonesia U-23 dalam laga nanti. Berikut kami sajikan daftarnya;

Pemain Irak U-23, Muntadher Mohammed

Photo :
  • AFC
Dosa Wasit Prancis Masih Menghantui Shin Tae-yong di Indonesia

1. Muntadher Mohammed

Muntadher Mohammed sedang dalam motivasi tinggi untuk mempersembahkan hasil terbaik. Absen di laga semifinal melawan Jepang U-23, dia akan kembali membela Irak U-23 menghadapi Indonesia.

Dia menjadi andalan dalam skuad dalam empat pertandingan sebelumnya di Piala Asia U-23 2024 dengan sumbangan satu gol ke gawang Tajikistan U-23.

"Saya berharap bisa membawa tim lolos ke Olimpiade. Tinggal satu kesempatan, dan itu adalah babak gugur. Kami akan melakukan apapun untuk mengurangi kesalahan dan jajaran pelatih sudah menyusun strategi yang bagus," kata Muntadher Mohammed dikutip dari laman resmi AFC.

2. Mustafa Saadoon

Mustafa Saadoon merupakan bek sayap kanan andalan Irak U-23. Dalam lima pertandingan di Piala Asia U-23 2024, dia selalu bermain selama 90 menit.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil gemilang saat Irak U-23 mengalahkan Arab Saudi U-23 di laga pamugkas Grup C. Sumbangannya adalah satu gol dan satu assist.

Irak U-23

Photo :
  • AFC

3. Josef Al-Imam

Josef Al-Imam adalah pengawal jantung pertahanan Irak U-23 di Piala Asia U-23. Sempat absen saat melawan Vietnam U-23 di babak perempat final karena masalah kebugaran, kemudian dia dipercaya tampil penuh saat kalah dari Jepang U-23 di semifinal.

Josef Al-Imam sempat membela skuad Swedia U-18 dan U-19, sebelum akhirnya memutuskan gabung dengan Irak. Dia merupakan pemain binaan akademi Malmo FF, dan sedang dipinjamkan ke BK Olympic di Liga Swedia.

4. Zaid Tahseen

Zaid Tahseen adalah kapten Irak U-23. Dia merupakan salah satu pemain tak tergantikan sepanjang Piala Asia U-23 2024. Dengan tinggi 193 cm, pelatih percaya dia untuk mengawal pertahanan.

Zaid Tahseen merupakan pemain muda berbakat yang masuk dalam skuad Timnas Irak di Piala Asia 2023 lalu. Dia tampil dalam dua pertandingan melawan Jepang dan Vietnam.

Ali Jasim diprediksi bakal jadi ancaman nyata bagi lini pertahanan Indonesia U-23 dalam pertandingan nanti. Dia masuk jajaran top skor Piala Asia U-23 dengan catatan tiga gol.

Di usia yang baru menginjak 20 tahun, dia juga sudah sering membela Timnas Irak, termasuk di Piala Asia 2023 dengan empat penampilan dan tiga assist.

Saat Timnas Irak berhadapan dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Piala Asia 2023, Ali Jasim selalu main selama 90 menit penuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya