Kata PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • Nathan Tjoe-A-On / instagram

VIVA – Nathan Tjoe-A-On sudah meninggalkan Timnas Indonesia U-23 usai lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Hal itu dibenarkan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Ngaku Fans Cristiano Ronaldo, Sandy Walsh Justru Follow Lionel Messi di Instagram

Nathan dikabarkan kembali ke Belanda untuk bergabung kembali ke klubnya SC Heerenveen. Dia kembali lantaran izin yang didapat dari klub hanya sepekan untuk membela Timnas Indonesia U-23.

Arya Sinulingga mengtakan, sejak awal lobi-lobi yang dilakukan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan klub Nathan berlangsung alot. Bahkan, Heerenven ogah melepas pemainnya karena bukan agenda FIFA.

Viral, Witan Sulaeman Kuliah Pakai Sepatu Seharga Motor

"Memang awalnya PSSI melobi klub Nathan, dari hasil lobi itu memang awalnya berat betul mereka melepas Nathan dan Pak Ketua minta langsung minimal bisa lolos 8 besar di Grup karena target awal di sana," kata Arya.

"Jadi pak ketua berusaha betul Nathan ini bisa main. Makanya kemarin pak ketum melobi ke klub Nathan agar bisa melepas".

Turnamen Toulon: Indra Sjafri Bawa Pemain Muda untuk Hadapi Lawan yang Lebih Tua dari Eropa

"Awalnya mereka tidak mau melepas karena bukan agenda FIFA, tapi akhirnya mereka lepas ketika kita minta sampai 8 besar. Dan sekarangh sudah lolos grup dan memang itu yang kemarin kita lobi kesana, dan usaha yang kita buat," sambutnya.

Meskipun berperan sebagai fullback kanan, Nathan sering digunakan Shin Tae-yong sebagai gelandang bertahan dalam formasi 3-4-3, terutama saat Ivar Jenner absen dalam pertandingan melawan Australia.

Penampilan Nathan pun mampu membuat Timnas Indonesia sulit ditembus lawan. Kini, pekerjaan besar bagi Shin Tae-yong untuk menyiasati posisi kosong yang ditinggal Nathan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya