Sorot Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania, AFC: Masterclass!

Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23
Sumber :
  • PSSI

Qatar – Timnas Indonesia U-23 mengukir prestasi gemilang di Piala Asia U 23, Qatar. Dalam laga penentuan Grup A, Marselino Ferdinan cs menundukkan Yordania, 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu 21 April 2024.

Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Garuda muda yang bermain sangat tenang, efektif, dan trengginas dalam menghadang ambisi Yordania yang sama-sama mengincar kemenangan agar lolos dari penyisihan grup, unggul langsung, 2-0 di babak pertama.

Sempat menambah gol menjadi, 3-0, Indonesia menutup laga dengan skor, 4-1.

Intip Hobi Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen, Punya Selera Mobil yang Sama

Marselino Ferdinan eksekusi penalti saat Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Photo :
  • PSSI

Gol pertama tim Merah Putih dicetak Marcelino Ferdinan di menit 23 melalui titik pinalti. Tendangan 12 pas itu diberikan setelah striker Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang.

Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

Gol kedua diceploskan Witan Sulaeman di menit ke- 40 lewat tendangan indah menuntaskan tiki taka cantik antara Marselino, Rizki Ridho, dan Witan sebagai eksekutor.

Marselino menambah kemenangan dengan membuat gol ketiga Indonesia di menit 70 melalui permainan satu dua dengan Witan.

Yordania sempat memperkecil ketinggalan lewat gol bunuh diri Justin Hubner yang membelokkan tendangan lawan. Namun Indonesia memperbesar keunggulan dengan gol keempat dari tandukan Komang Teguh.

Menyorot kemenangan Timnas Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memuji gol yang diukir Witan Sulaiman, pasalnya gol itu dihasilkan melalui skema yang cantik dari tiga pemain, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan dan Witan.

Melalui akun resmi X mereka, AFC menyebut gol yang dilesatkan Witan ke gawang Yordania di menit 40 sangat berkelas.

“It's an absolute masterclass from  Witan Sulaeman!” tulis AFC dikutip Senin 22 April 2024.

Kemenangan ini mengantarkan Garuda Muda lolos ke babak perempat final dengan duduk sebagai runner up Grup A di bawah Qatar, dengan koleksi 6 poin, 1 kalah, 2 kemenangan.

Anak asuh Shin Tae-yong berikutnya menunggu juara Grup B yang saat ini diperebutkan Jepang dan Korea Selatan, keduanya akan bertanding malam ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya