Kode Keras Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Ini Kan yang Ditunggu-tunggu?

Ketum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan kode akan memberikan perpanjangan kontrak kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

Nasib Tragis Inter Milan di Tangan Suning Group, Erick Thohir Jadi Sorotan

Shin Tae-yong baru saja memenuhi target yang diberikan kepadanya yakni membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23.

Kepastian itu didapat setelah Garuda Muda melibas Yordania 4-1 dalam laga ketiga Grup A. Kemenangan tersebut membuat Indonesia finis sebagai runner up dengan poin enam, selisih satu poin dari Qatar di puncak klasemen,

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok Fokus Ingin Bawa Persib Juara Liga 1 2023-2024


Sebelumnya, Shin Tae-yong juga sudah memenuhi target dari PSSI yakni meloloskan Timnas Indonesia senior ke babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Kini, setelah tuntas mengantarkan dua timnas ke babak gugur turnamen paling bergengsi se-Asia ini, Erick menunjukkan sinyal positif akan memperpanjang kontrak STY yang dikabarkan akan sampai 2027 mendatang.

Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC Usai Gagal ke Final Championship Series Liga 1 2023-2024

"So coach (Shin Tae-yong) stay with us?," kata Erick di ruang ganti tim ketika ia melempar pertanyaan pada pemain Garuda Muda setelah lolos ke perempat final Piala Asia U-23, dilansir dari Instagram resminya, Senin 22 April 2024.

Rizky Ridho dan kawan-kawan pun kompak menjawab “Yeah (setuju kontrak STY diperpanjang)” dan Erick merespon jawaban itu dengan memeluk STY.

STY tersenyum dan suasana di ruang ganti tim seketika tumpah ruah dengan teriakan "Shin Tae-yong, Shin Tae-yong".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya