CdM Olimpiade 2024 Anindya Bakrie: Satu Tujuan Mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di Pentas Dunia

Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Jakarta – Acara silaturahmi menjaga semangat kolektif menuju "Merah Putih Berkibar" di Olimpiade Paris 2024 terselenggara di Studio TVONE Gedung The Convergence, Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Di acara itu Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie mengungkapkan bahwa jabatan tersebut merupakan kehormatan besar dan tanggung jawab yang berat baginya.

Namun, dia yakin bahwa dengan kerja keras semua pihak terkait dan dukungan maksimal para atlet, Indonesia akan meraih prestasi yang gemilang di Olimpiade.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Anindya Bakrie

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

"Ada dua kata kunci yang saya pegang ketika ditunjuk menjadi CdM Olimpiade 2024 Paris. Pertama bagi saya ini adalah perjuangan panjang untuk membawa nama baik Indonesia, dan kedua kita harus saling kolaborasi dan kerja sama yang baik untuk mencapai satu tujuan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di pentas dunia," kata Anindya Bakrie.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, yakin bahwa CdM baru ini akan membawa semangat baru untuk Olimpiade 2024 Paris. Dia menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja sama untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mengangkat nama Indonesia di panggung dunia Olimpiade.

Dalam catatan sejarah Olimpiade, lagu Indonesia berkumandang paling banyak dua kali di Olimpiade 1992. Upaya sudah kita lakukan, masih banyak yang harus kita kawal. Masih ada beberapa atlet yang mengikuti kualifikasi. Mari kita sama-sama kawal dan berikan dukungan yang terbaik," ujar Okto.

Acara silaturahmi menjaga semangat kolektif menuju Merah Putih Berkibar di Olimp

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Ketua Umum KONI, Marciano Norman, berharap bahwa CdM Anindya Novyan Bakrie dapat membawa tim Olimpiade Indonesia meraih prestasi yang lebih baik daripada sebelumnya. Dia yakin bahwa dengan koordinasi yang baik antara NOC dan CdM, Indonesia dapat menyatukan harapan bangsa untuk meraih prestasi terbaik di Olimpiade.

Pada acara tersebut, turut hadir Sekjen PBSI yang juga Ketua Pokja dan Satgas Road to Olympic Paris PBSI, Mohammad Fadil Imran, Ketua Umum Perpani Arsjad Rasyid, dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani), Ita Yuliati Irawan.

Sebagiu informasi tambahan, Saat ini Indonesia telah mengamankan tujuh tiket menuju Olimpiade Paris. Ketujuh atlet yang telah mengantongi tiket ke Paris yaitu, Arif Dwi Pangestu (panahan), Diananda Choirunisa (panahan), Rifda Irfanaluthfi (senam), Fathur Gustafian (menembak), Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing), Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), dan Rio Waida (selancar).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya