Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Sekjen Perbasi Nirmala Dewi
Sumber :
  • ANTARA/ M Imam Pramana

Jakarta – Jakarta mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Liga Champions Asia Basket 2024. Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) menyebut proses persiapan masih terus berjalan.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Babak kedua Liga Champions Asia Basket 2024 yang akan digelar di Indonesia. Nantinya akan ada empat tim yang bertanding guna memperebutkan tiket ke babak selanjutnya pada 23 hingga 26 April 2024.

"Persiapan untuk tuan rumah kami sudah terus berjalan, tapi lokasinya masih belum ada kepastian," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Nirmala Dewi dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu 22 Maret 2024.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Nirmala Dewi menyebutkan ada tiga venue yang masuk dalam daftar PP Perbasi, yakni Indonesia Arena, Istora Senayan, dan Britama Arena. Sejauh ini pihaknya belum menjatuhkan pilihan karena harus menyelaraskan jadwal terlebih dulu.

Konferensi pers Liga Champions Asia Basket 2024

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles
Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Tak tertutup kemungkinan juga Liga Champions Asia Basket 2024 ini dijadikan satu rangkaian dengan Indonesia Basketball League (IBL). Karena ada rencana IBL menggelar laga All Star.

"Kami akan sesuaikan jadwal dulu, tapi masing-masing (lokasi) kami sudah komunikasikan, termasuk ke IBL, karena mereka akan ada kegiatan All Star," tutur Nirmala Dewi.

Jakarta menjadi pilihan PP Perbasi dan sudah dikomunikasikan kepada FIBA. Sempat ada wacana digelar di kota lain, tapi pada akhirnya Jakarta yang mereka pilih.

"Tempatnya pasti Jakarta, pernah ada diskusi di kota lain, tapi kami sudah putuskan  di Jakarta dan sudah komunikasikan ke FIBA," ujar Nirmala Dewi.

Indonesia mengirimkan dua wakil untuk tampil di Liga Champions Asia Basket 2024, yakni Pelita Jaya dan Prawira Bandung. Mereka akan terlebih dulu bertanding di babak pertama yang dilangsungkan di Mongolia pada awal Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya