Pesepeda Top Dunia Bakal Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino 2024

Pesepeda Top Dunia Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Maybank Indonesia atau Bank menjalin kerja sama dengan Il Festino untuk menyelenggarakan lomba sepeda Maybank Cycling Series Il Festino 2024 di Yogyakarta pada 5 Mei 2024 mendatang. 

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Maybank Cycling Series Il Festino 2024 akan digelar di rute baru dengan pemandangan yang lebih indah sekaligus menantang di Yogyakarta.

Event Maybank Cycling Series Il Festino 2024 juga akan diikuti oleh ratusan cyclists dari dalam maupun luar negeri, seperti Australia, Singapura, Thailand, dan beberapa negara lainnya. Sebelumnya, event Il Festino pernah diselenggarakan pada 2022 di kota yang sama.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Selain menggelar lomba sepeda, Maybank Cycling Series Il Festino 2024 akan menggelar rangkaian program lainnya, seperti, Social Ride yang dilaksanakan di 10 kota di seluruh Indonesia. 

Adapun, kategori yang diperlombakan pada event Maybank Cycling Series Il Festino 2024 meliputi, kategori Gran Fondo dengan jarak tempuh 130 KM dan kategori Medio Fondo dengan jarak tempuh 80 KM.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Untuk memeriahkan penyelenggaraan Maybank Cycling Series Il Festino 2024, beberapa nama cyclists internasional yang tidak asing pada cabang olahraga tersebut juga akan berpartisipasi dalam event, mulai dari Muzcali, Lalabelle, hingga Atika Abubakar.

“Kami optimistis Maybank Cycling Series Il Festino 2024 ini akan memberi dampak positif bagi peminat olahraga sepeda di Indonesia yang dapat meningkatkan semangat para cyclists yang mengikuti event tersebut.  Sebagai penyelenggara, kami berharap event Maybank Cycling Series Il Festino 2024  ini juga dapat memberikan experience yang berbeda, khususnya dengan pemilihan kota dan rute yang menarik,” ujar Technical Director Il Festino, Raditya Pratama. 

Bekerja sama dengan Indonesian Cycling Federation (ICF) sebagai Race Director yang bertanggung jawab atas homologasi rute dan perangkat perlombaan, Il Festino hadir sebagai event sepeda yang berstandar internasional dan terdepan di Indonesia. Selain itu, penyelenggaraan Maybank Cycling Series Il Festino 2024 akan diramaikan dengan kegiatan festival dan bazar menawarkan berbagai merek sepeda ternama dan aksesoris dengan harga khusus untuk para peserta cyclists Maybank Cycling Series Il Festino 2024.

Sebagai sponsor event Maybank Cycling Series Il Festino 2024, Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria menyampaikan bahwa pihaknya mendukung kegiatan olahraga yang menjunjung tinggi gaya hidup sehat yang senantiasa menjadi bagian dari DNA Bank. 

“Mengusung misi Humanising Financial Services, Maybank Indonesia turut mengambil bagian dalam event sepeda yang mengedepankan kualitas serta standar penyelenggaraan yang terbaik, sejalan dengan komitmen Bank untuk menghadirkan pengalaman yang membedakan Maybank Indonesia dengan pelaku perbankan lainnya di pasar,” tukas Taswin.

Sejalan dengan inisiatif keberlanjutan, event Maybank Cycling Series Il Festino 2024 akan menerapkan waste management yakni dengan mengumpulkan seluruh sampah yang dihasilkan dari penyelenggaraan event melibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat setempat untuk mengelola sampah organik dan Plustik sebagai mitra yang akan mengelola sampah plastik untuk diubah menjadi paving block berbahan daur ulang. 

Di samping itu, Maybank Cycling Series Il Festino 2024 juga akan melaksanakan program tree planting didukung oleh Pedla Jersey selaku mitra penyedia jersey Maybank Cycling Series Il Festino 2024. 

Inisiatif tree planting tersebut akan direalisasikan melalui penanaman pohon secara simbolis oleh Pedla. Demikian juga, jersey peserta Maybank Cycling Series Il Festino 2024  menggunakan bahan dari materi daur ulang. 

Kegiatan keberlanjutan yang dilaksanakan oleh Il Festino juga akan diramaikan dengan booth khusus untuk memamerkan kegiatan usaha para pelaku program pemberdayaan UMKM Maybank Indonesia di saat Race Pack Collection (RPC) digelar pada 4 Mei 2024 dan saat event lomba berlangsung pada 5 Mei 2024. 

“Dukungan sponsor kami pada Maybank Cycling Series Il Festino 2024 di bulan Mei mendatang diharapkan dapat memberikan tantangan tersendiri bagi para nasabah kami sekaligus memperkuat pengenalan terhadap kegiatan keberlanjutan Maybank Indonesia sebagai perwujudan dari strategi M25+ Maybank Group untuk membangun kepemimpinan di bidang ESG,” tutup Taswin.

Khusus bagi nasabah Maybank Indonesia pemegang Maybank Kartu Kredit maupun Kartu Debit tersedia harga spesial peserta Maybank Cycling Series Il Festino 2024 yaitu Rp2,5 juta. 

Selain itu, tersedia juga harga spesial senIlai Rp2 juta untuk nasabah yang mengikuti program Maybank Gift.  Adapun, harga normal di luar program Maybank Indonesia senilai Rp3,5 juta.

Untuk informasi dan registrasi mengikuti Maybank Cycling Series Il Festino 2024 dapat diakses melalui link website ilfestino.cc.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya