Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Aksi Pelita Jaya di BCL Asia
Sumber :
  • Instagram @pelitajayabasketball

MongoliaPelita Jaya Bakrie Jakarta memastikan tempat di babak Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Putaran Kedua usai mengalahkan wakil tuan rumah Ulaanbaatar XAC Broncos dengan skor 89-83 dalam laga di UG Arena Ulaanbaatar Mongolia, Kamis 4 April 2024

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

PJ langsung dinyatakan lolos ke kualifikasi ronde kedua yang akan berlangsung di Jakarta pada akhir April mendatang karena dipastikan menjadi juara Grup B lantaran tim lainnya, Hi-Tech Basketball Club yang menang atas Adroit Club.

Permainan berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Tipikal permainan Pelita Jaya yang bermain dengan tempo cepat membuat lawannya meladeni dengan gaya serupa.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Broncos unggul di kuarter pertama dengan mencetak 25 poin, sementara PJ mencetak 22 angka yang salah satunya lewat sumbangan 7 poin dari Justin Brownlee.

Di kuarter kedua, PJ membalas dengan mencetak 23 poin untuk melampaui performa Broncos yang membuat 17 angka. Pelita Jaya unggul tipis 45-42 saat turun minum.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Ketatnya pertandingan tercermin dengan selisih poin yang tak lebih dari 9  angka. Bahkan terjadi 11 kali pergantian keunggulan poin di antara kedua tim.

Namun anak-anak asuh Johannis Winar mulai memegang kendali jalannya laga di babak kedua, meskipun Broncos sempat menyusul dan unggul 63-65 di akhir kuarter tiga.

Tembakan tripoin dari pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda Brandon Jawato kembali membuat momentum untuk PJ menguasai jalannya laga dengan mengawali skor 66-65. Sejak saat itu, Pelita Jaya tak pernah lagi tertinggal hingga akhir laga meskipun terus ditekan oleh lawannya.

Justin Brownlee memimpin Pelita Jaya dengan 26 poin dan 12 rebound. Pemain guard senior andalan Indonesia Andakara Prastawa menyumbang 17 poin dengan di antaranya merupakan tiga tembakan tripoin. Brandon Jawato dan JaQuori McLaughlin sama-sama menyumbang 15 poin untuk PJ.

Sementara dari Broncos, lima pemainnya mencetak poin di atas 10, yaitu Bilguun Battuvshin 16, Ikhbayar Chuluunbaatar 13, Justin Moss dan Divine Myles sama-sama 12 poin, serta Munkhtuvshin Davaadorj 11 poin.

PJ hanya tinggal menyisakan satu pertandingan terakhir fase grup melawan Adroit Club yang sudah dipastikan gagal lolos ke Kualifikasi Liga Champions Asia Basket 2024 Putaran 2 di Jakarta.

Sementara wakil Indonesia lainnya, Prawira Harum Bandung, masih harus melakoni dua laga lagi untuk bisa memastikan tiket bermain di Jakarta karena gagal memuncaki klasemen Grup A. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya