Menpora Harap Ada Kejutan Prestasi Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

Menpora Dito Ariotedjo
Sumber :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menegaskan komitmennya dalam mendukung persiapan Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Dalam acara silaturahmi "Merah Putih Berkibar" di Studio TVONE Gedung The Convergence, Jakarta, pada Senin, 25 Maret 2024 sore, Menpora Dito memberikan semangat dan dukungan kepada atlet-atlet Indonesia.

Menurut Menpora Dito, persiapan menuju Olimpiade 2024 bulan Juli mendatang masih berada dalam tahap yang intensif, dan para atlet terus berjuang untuk lolos kualifikasi.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Acara silaturahmi menjaga semangat kolektif menuju Merah Putih Berkibar di Olimp

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

Dia menekankan bahwa kerjasama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat sangat penting untuk keberhasilan Indonesia dalam menghadapi ajang olahraga terbesar di dunia.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

"Kerjasama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan kita dalam menghadapi ajang olahraga terbesar di dunia ini," ujar Menpora Dito.

Baru-baru ini, Kemenpora juga telah memberikan dukungan kepada pemusatan latihan nasional sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia di Olimpiade.

Menpora Dito menekankan pentingnya dukungan psikologis dan mental bagi para atlet yang berjuang dalam bertanding. Pemerintah akan terus memberikan dukungan maksimal kepada atlet yang berpotensi meraih prestasi di Olimpiade.

Menpora Dito Ariotedjo

Photo :
  • VIVA/ Deddy Setiawan

"Olimpiade tahun ini adalah ditahun terakhir kepemimpinan Presiden Jokowi. Yang pasti kita ingin minimal bertahan, harapanya bisa memberi kejutan. Semoga ini bisa menjadi hadiah yang baik untuk masyarakat dan Presiden Jokowi," harapnya.

Menpora juga mengungkapkan harapannya bahwa Olimpiade tahun ini, yang merupakan tahun terakhir kepemimpinan Presiden Jokowi, dapat memberikan hasil yang memuaskan.

Dia berharap bahwa kehadiran Indonesia di Olimpiade akan menjadi hadiah yang baik bagi masyarakat dan Presiden Jokowi, serta berpotensi memberikan kejutan positif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya