Mengejutkan! Arutmin Borneo Run Berhasil Dapat Dua Penghargaan MURI

Arutmin Borneo Run dapat dua rekor MURI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Ajang lomba lari yang diselenggarakan oleh Arutmin Borneo Run berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Adapun penghargaan itu diberikan langsung oleh Direktur MURI Osmar Susilo kepada CEO PT Arutmin Indonesia Ido Hutabarat.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Acara penghargaan tersebut digelar di Elite Club, Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan pada Senin 25 Maret 2024.

Dua penghargaan tersebut diberikan langsung diantaranya karena Arutmin menjadi perusahaan pertambangan yang paling banyak menyelenggarakan lomba lari di Indonesia. Kemudian penghargaan yang kedua yakni berupa sebagai bentuk pengakuan terhadap partisipasi peserta tunanetra pertama dalam lomba lari di Indonesia yang tercatat pada ABR.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Arutmin Borneo Run tahun 2023 lalu itu diikuti oleh peserta tunanetra yakni Amelia berhasil finis pada kategori 5 kilometer dengan catatan waktu 30 menit.

“Saya ucapkan selamat kepada PT Arutmin untuk dua penghargaan yang sangat luar biasa pada hari ini,” ujar Omar di lokasi, Senin 25 Maret.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Lantas, Ido pun sangat merasa terhormat karena telah diberikan penghargaan tersebut. Hal itu akan menjadi salah satu tolak ukur semangat PT Arutmin.

"Kami merasa sangat terhormat atas penghargaan ini, komitmen kami untuk terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan olahraga akan terus menjadi prioritas," ucap Ido.

Adapun ajang lomba lari ini pun di tahun 2024 akan tetap diselenggarakan. Tetapi, ajang itu dilakukan jika tidak ada halangan.

Pasalnya, acara tersebut rencananya akan diselenggarakan pada bulan November di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Sejumlah hal menarik tengah disiapkan tim untuk meningkatkan kualitas lomba yang selalu improve dari tahun ke tahun," kata dia.

Diketahui, ajang ABR kerap diselenggarakan setiap tahunnya sejak 2006. Dengan demikian edisi tahun ini akan menjadi ajang ke-16 penyelenggaraan ABR.

Walaupun sudah memberikan perkiraan waktu penyelenggaraan, panitia penyelenggara belum memberikan informasi lengkap mengenai kategori lomba yang akan diselenggarakan. Jika mengacu pada ABR 2023, maka terdapat tiga kategori jarak yang dilombakan, yakni 5 kilometer, 10 kilometer, dan Half Marathon atau 21 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya