Tampil di BCL Asia, Prawira Harum Bandung Harapkan Dukungan Masyarakat Indonesia

Prawira Harum Bandung tengah berlatih untuk mempersiapkan diri jelang BCL Asia
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

BandungPrawira Harum Bandung aka mewakili Indonesia di babak Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 yang berlangsung di Mongolia dan Indonesia pada April 2024 mendatang.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Babak kualifikasi Liga Champions Asia Basket ini melibatkan delapan tim, tiga tim dari Asia Timur dan lima tim dari Asia Tenggara. Dari Asia Timur dua tim adalah wakil dari Mongolia dan satu sisanya dihuni Hong Kong Eastern Basketball Team (Hong Kong).

Sementara, Asia Tenggara diwakili oleh NS Matrix Deers (Malaysia), Adroit Club (Singapura), Hi-Tech Basketball Club (Thailand), serta dua wakil dari Indonesia, Prawira Bandung selaku juara dan Pelita Jaya sebagai runner up IBL 2023.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Sebagai tuan rumah, Mongolia dan Indonesia memang mendapatkan jatah dua tim dari babak kualifikasi yang akan berlangsung dalam sistem dua putaran tersebut.

Latihan Prawira Harum Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Putaran pertama akan berlangsung di Ulaanbaatar, Mongolia pada 3-7 April 2024. Empat tim terbaik di putaran tersebut akan kembali berebut tempat sebagai wakil Asia Timur & Tenggara  di Jakarta, Indonesia pada 23-26 April mendatang. Dua tim terbaik akan lolos ke BCL 2024.

Pelatih Prawira, David Singleton pun mengaku bangga bisa membawa tim kebanggaan publik Bandung bisa mentas di turnamen Internasional. Ia pun mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Ini kesempatan luar biasa. Saya sangat bangga kami bisa mewakili tidak hanya Bandung tapi juga Indonesia. Saya pikir, kami akan mendapat dukungan dari seluruh negeri sehingga harus melakukan yang terbaik," kata Dave biasa disapa.

Babak kualifikasi BCL 2024 merupakan ajang yang mempertemukan tim-tim terbaik di Asia tenggara dan Asia Timur. Dave pun menuntut tim untuk bekerja lebih keras di dalam latihan.

"Apa yang harus kami lakukan saat ini adalah berlatih dengan baik dan menghilangkan kesalahan-kesalahan yang masih kami lakukan di pertandingan," ungkap pelatih asal Amerika Serikat itu.

Prawira Harum Bandung saat ini telah kembali ke jalur kemenangan di IBL 2024 setelah Yudha Saputera Cs menang 82-78 atas Borneo Hornbills Bogor dan 79-63 atas Pacific Caesar Surabaya pekan kemarin.

Dengan hasil tersebut, Prawira Harum Bandung pun kembali ke tempatnya sebagai tim papan atas klasemen sementara IBL 2024 dengan nilai 11 poin. Sebelumnya, tim asuhan David Singleton berada di peringkat ketujuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya