Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.
Sumber :
  • Istimewa

India – Gadis bocah berusia sembilan tahun di India mendapat julukan female version of Hercules alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

Siswa MTsN 1 Pati Sabet Emas dan Perak Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

Dilansir Oddity Central, Kamis, 18 April 2024, Arshia Goswami menjadi sorotan beberapa tahun lalu ketika ia berhasil mencetak rekor nasional sebagai atlet deadlift terrmuda di India dengan beban 45 kg.

Sejak itu, ia terus berlatih hingga akhirnya menjadi viral baru-baru ini atas aksinya melakukan angkat beban seberat 75 kilogram, lebih dari dua kali berat badannya sendiri. Prestasinya ini kemudian terekam dalam sebuah video dan menjadi viral lewat akun Instagram-nya.

List of Countries with the Most Widows

Bocah 9 Tahun di India Ini Viral karena Kuat Angkat Besi 75 Kg

Photo :
  • Istimewa

Sejumlah pengguna media sosial memberikan tanggapan positif, dengan banyak yang memuji kekuatan dan bentuk tubuhnya. Sementara itu, beberapa orang lainnya justru mengaku prihatin dan khawatir bahwa mengangkat beban berat di usianya dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius.

Knowing the World's Largest Lift: Can Accommodate 235 People Per Trip

"Dia mungkin berusia 9 tahun, tapi kerangkanya menjadi 78 tahun setelah ini," tulis salah satu pengguna Instagram.

"Bukankah dia terlalu muda untuk memikul beban seberat itu? Tulang belakangnya bahkan tidak berkembang dengan baik untuk menahan tekanan seperti itu," komentar yang lain.

Angkat beban jelas menjadi hobi dan suatu hal yang disukai Goswami. Setahun lalu, ia mencetak rekor Asia untuk kelas usianya, dengan mengangkat beban 132 pon, dan ia jelas tidak memiliki rencana untuk berhenti dalam waktu dekat.

"Wow. Butuh waktu bertahun-tahun bagi saya untuk mencoba beban ini ketika saya masih remaja. Banyak rasa hormat," tulis seorang atlet angkat besi.

"Prestasi luar biasa dari Arshia Goswami, menunjukkan kekuatan dan tekad di usia yang begitu muda! Benar-benar menginspirasi bagi semua calon atlet," ujar yang lainnya.

Prestasi Arshia Goswami mengingatkan pada pencapaian Rory von Ulft sekitar tiga setengah tahun lalu. Pada usia tujuh tahun, atlet asal Kanada ini berhasil melakukan deadlift seberat 80 kilogram menggunakan palang Olimpiade, sehingga mendapatkan gelar tidak resmi sebagai anak terkuat di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya