Siswa MTsN 1 Pati Sabet Emas dan Perak Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

Siswa MTsN 1 Pati Raih Medali Emas dan Perak Olimpiade Matematika Internasional.
Sumber :
  • Kemenag RI

VIVA – Tiga pelajar dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati telah meraih prestasi gemilang dengan membawa pulang dua medali emas dan satu medali perak dari Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) di Bangkok, Thailand.

Sekolah Jangan Paksa Siswa Ikut Acara Perpisahan

Ketiganya adalah Faiz Rifqi Andhika yang meraih medali emas, M. Abdul Fattah juga meraih medali emas, dan Hanindya Laily Azzahra yang berhasil meraih medali perak.

Babak final TIMO berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 26 hingga 28 April 2024. Pengumuman pemenang dilakukan saat acara pemberian penghargaan di Chao Prhaya Grand Hall, Bangkok World, pada hari Minggu 28 April 2024.

Menguatkan Nilai Luhur Pancasila di Lingkungan Kampus

Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh para siswanya. Dia berharap bahwa prestasi ini akan menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus berprestasi, belajar dengan tekun, dan tetap rendah hati.

"Dengan demikian, karakter mereka akan terbentuk sebagai individu yang cerdas, ikhlas, dan taat kepada agama," ujarnya seperti dilansir dari laman Kemenag RI, Senin 29 April 2024.

Bank Sumut Gandeng UGM Bangun Pendidikan di Sumatera Utara

Musyafak juga mengucapkan terima kasih kepada para guru pembimbing dan pendamping atas bimbingan yang telah diberikan kepada para siswa. Dia berharap agar para siswa dapat terus dibimbing menuju keunggulan yang berkelanjutan, sehingga dapat menjadi manusia yang unggul dan memberikan manfaat bagi umat manusia.

Siswa MTsN 1 Pati Raih Medali Emas dan Perak Olimpiade Matematika Internasional.

Photo :
  • Kemenag RI

Faiz, salah satu peraih medali emas TIMO 2024, mengungkapkan rasa senang dan kepercayaan dirinya yang terkadang kurang saat menerima medali bersama dengan siswa-siswa luar biasa dari berbagai negara. Dia berharap bahwa prestasi ini tidak hanya akan mengharumkan nama Kabupaten Pati dan Jawa Tengah, tetapi juga Indonesia di kancah internasional.

Pada acara pembukaan Final Round TIMO 2024, President of TIMO, Dr. Andy Lam, memberikan sambutan. Kompetisi ini diikuti oleh perwakilan dari 13 negara, termasuk Hong Kong, Indonesia, Thailand, Kamboja, Bulgaria, Malaysia, Myanmar, Filipina, Sri Lanka, India, Australia, Vietnam, dan Brasil.

Ami Triono, Vice President of Timo-Indonesia, menyampaikan bahwa terdapat 406 peserta TIMO asal Indonesia, di mana 123 di antaranya mengikuti secara langsung. Tim Indonesia berhasil meraih 25 medali emas, 33 medali perak, 29 medali perunggu, dan 36 penghargaan khusus dalam ajang ini.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya