Airlangga Prediksi Demokrat Merapat ke Poros Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rifki Arsilan

VIVA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melihat adanya peluang Partai Demokrat merapat ke poros Joko Widodo untuk Pemilu 2019 mendatang. Menurutnya, sinyal tersebut muncul langsung dari SBY.

"Iya Demokrat. Saya sudah bicara dengan Pak SBY dan insya Allah kesempatan itu ada," kata Airlangga di kantor DPD I partai Golkar, Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018.

Saat ditanya kepastian pembicaraan tersebut, Airlngga enggan menegaskan.

"Insya Allah. Ya nanti kita lihat," katanya.

Airlangga juga enggan menegaskan apakah dengan semakin intensnya komunikasi politik Partai Golkar dengan Jokowi akan semakin menguatkan posisi dia sebagai calon wakil presiden. Dibandingkan nama-nama calon wakil presiden lain yang sudah muncul.

"Jadi dengan pak presiden kan deket banget. Insya Allah semua peluang sama," ujarnya.

Namun ia berterima kasih atas doa yang dibacakan Anggota Dewan Pakar partai Golkar, Hajrianto Y Thohari saat sebelum berbuka puasa bersama Presiden Jokowi. Dalam doa tersebut, Airlangga akan menjadi wakil dari Jokowi dan menang dalam Pemilu 2019 mendatang.

"Kalau itu Amin. Doain aja," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa di DPD I Partai Gollkar DKI Jakarta. Sebelum berbuka, relawan Golkar-Jokowi (Gojo) dan petinggi Partai Golkar mendoakan Jokowi terpilih menjadi presiden kembali pada Pemilu 2019 mendatang.

"Insya Allah Presiden Jokowi akan terpilih untuk kedua kali. Dan Partai Golkar menjadi pemenang pemilu," kata Anggota Dewan Pakar partai Golkar, Hajrianto Y Thohari yang memimpin doa di DPD partai Golkar DKI, Rabu, 22 Mei 2018.

Tak hanya itu di dalam doanya, Hajrianto mengajak semua relawan Gojo, pengurus hingga simpatisan Partai Golkar untuk mendoakan Ketua Umum Airlangga Hartarto dipilih sebagi calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi dalam Pemilu 2019 mendatang.

"Insya Allah kita akan antarkan mereka berdua. Pak Jokowi dan Pak Airlangga untuk memimpin kita semua menuju masa depan yang lebih baik," katanya.

Hajrianto menambahkan Partai Golkar telah melakukan kerja-kerja politik untuk memenangkan Pemilu 2019. Selain itu di bulan Ramadhan yang penuh berkah, Golkar berharap kerja politik yang dibarengi dengan doa bisa merealisasikan harapan..