PDIP Safari Politik dari Bekasi hingga Surabaya Pakai Jalur Darat

PDIP mulai safari politik keliling Jawa.
Sumber :
  • Eduward Ambarita/VIVA.co.id

VIVA – Pengurus DPP PDI Perjuangan memulai safari politiknya berkeliling Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur, Sabtu 17 November 2018.

Menggunakan bus, rombongan perjalanan bertema 'safari kebangsaan' ini dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Pantauan VIVA, rombongan yang diikuti unsur-unsur partai ini pada titik pertama akan menuju kantor DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sebelum berangkat, Hasto mengatakan, jalur darat sengaja ditempuh untuk menjalankan rangkaian agenda kampanye oleh tiga pilar partai guna memastikan kemenangan antara pileg dan pilpres yang berjalan serentak. 

Selain itu, ia menyampaikan, safari kebangsaan ini sekaligus menemui masyarakat dan kader di bawah secara lebih dekat. Rencananya dalam perjalanan hingga Senin 19 November 2018 ini berakhir di Surabaya, Jawa Timur.

"Agar bisa melibatkan berbagai elemen masyarakat di dalam kegiatan partai," ujar Hasto sebelum memulai keberangkatan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Dalam safari ke 8 titik kabupaten/kota, rombongan Hasto didampingi sejumlah fungsionaris partai seperti Ketua Bidang Organisasi DPP PDIP Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, Rahmat Sahid, dan Ketua DPP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Yayan Sopyani Alhadi.