AHY Safari Politik di Sumut, Elite PD: Ayo Kita Kerja Keras Agar 2029 Bisa Antar Ketum Jadi Capres

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.
Sumber :
  • Istimewa/BS Putra

Medan - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY melakukan safari politik di Sumatera Utara dalam masa kampanye Pemilu 2024. AHY ditemani Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution menyampaikan dengan safari politik itu punya tujuan untuk berikan semangat untuk meraih kemenangan Pemilu 2024 di Sumut. Selain itu, juga untuk konsolidasi bersama ribuan kader Demokrat se-Sumatera Utara.

Pun, dia optimis bisa memenangkan Demokrat Sumut saat Pemilu 2024. Kata Lokot, seluruh kader juga dapat arahan dari SBY untuk seluruh kader di Sumut ini.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Terakhir bapak (SBY) datang lima tahun yang lalu. Sempat dikabarkan tidak bisa hadir ke Sumut, karena kondisi drop setelah berkeliling nusantara untuk memenangkan Demokrat," jelas Lokot.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Namun, ia mengaku dirinya jadi semangat begitu tahu SBY  tetap datang ke Medan. "Alhamdulillah, kita semakin semangat siap menangkan Demokrat (Pemilu 2024) di Sumatera Utara," jelas Lokot.

Lokot pun melaporkan jika dirinya bersama Sekretaris DPD Demokrat Sumut, Yudha Johansyah mengelola partai bersama-sama. Kata dia, tak absolut keputusan di tangan mereka berdua.

"Kami selalu berdiskusi dengan 33 Ketua DPC Demokrat se Sumut. Hal ini perlu kami sampaikan, untuk menjadi semangat bagi kami," ujarnya.

"Inilah wajah-wajah Demokrat Sumatera Utara. Insya Allah, 14 Februari kita jemput kemenangan Demokrat Sumatera Utara," kata Lokot.

Lebih lanjut, Lokot berpesan agar seluruh kader bisa bekerja keras menuju Pemilu 2024. Hal itu bertujuan demi meraih kemenangan dan misi besar di 2029.

"48 hari lagi, walau kaki ke kepala dan kepala ke kaki. Ayo kita terus bekerja keras agar 2029 kita bisa menghantarkan ketua umum kita bertarung sebagai calon presiden," tutur Lokot.

Target AHY

Partai Demokrat melirik Sumatera Utara bisa jadi lumbung suara di 2024. Selain Sumut, Demokrat membidik Jawa Barat, Timur dan Tengah.

Ketua Umum Demokrat AHY bilang perlu kerja keras seluruh kader hingga ke akar rumput agar bisa meraih hati masyarakat.

"Saya dan timnya yakin dengan kerja keras, mereka akan berhasil mencapai hasil yang baik," kata AHY.

Untuk meyakinkan target itu, AHY bersama SBY hadir di Sumatera Utara. Aktivitas itu juga sekaligus untuk melaksanakan perayaan Natal nasional Partai Demokrat di Medan.

AHY menyampaikan dengan semangat bersama ini, optimis Demokrat mampu meraih kemenangan di Pemilu 2024. Baik, di Pileg dan Pilpres nantinya.

"Kami (Partai Demokrat) telah melakukan survei yang memberikan harapan bahwa target duoble digit dapat tercapai," jelas AYH.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya