Viral Dukungan untuk Prabowo di Markas PBB, Tantan Bukan Delegasi RI

WNI yang tengah berada di Markas PBB membuat video dukungan Prabowo-Sandi
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Viral, sebuah video berisi seorang pria menyatakan dukungannya kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, di markas Perserikatan Bangsa Bangsa, New York, Amerika Serikat.

Beredarnya video ini menarik perhatian Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York. Dalam akun twitternya, @indonesiaunny, PTRI mengklarifikasi video yang beredar. PTRI menyebut pria itu bernama Tantan Taufik Lubis. 

"Yang bersangkutan bukan merupakan diplomat Indonesia / staff PTRI New York, dan bukan merupakan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB di New York," bunyi pernyataan PTRI di akun twitter @indonesiaunny, Selasa, 12 Februari 2019.

Menurut pernyataan tersebut, Tantan hanya pendamping kelompok pemuda dari Indonesia yang sedang berkompetisi di New York. Itu pun bukan kegiatan yang dilakukan PBB.

"PTRI New York ingin menginginkan adanya aturan dan etika yang harus dipatuhi terkait penggunaan ruang majelis umum PBB sesuai dengan aturan administratif sekretariat PBB/AI/416," kata pernyataan tersebut.

Berikut pernyataan PTRI New York:

Sehubungan dengan beredarnya video yang memanfaatkan ruang majelis umum PBB untuk menyampaikan pernyataan dukungan pada salah satu calon presiden dan wakil presiden. PTRI New York menerangkan sebagai berikut:

1. Yang bersangkutan bukan merupakan diplomat Indonesia / staff PTRI New York, dan bukan merupakan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB di New York

2. Yang bersangkutan adalah pendamping kelompok pemuda dari Indonesia yang sedang di New York melakukan kegiatan kompetisi debat yang diselenggarakan oleh LSM WFUNA dan bukan merupakan kegiatan yang dilakukan PBB

3. PTRI New York ingin menginginkan adanya aturan dan etika yang harus dipatuhi terkait penggunaan ruang majelis umum PBB sesuai dengan aturan administratif sekretariat PBB/AI/416


    
Sebelumnya beredar video seorang pria warga negara Indonesia yang mengenakan jas hitam serta berdasi membacakan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dukungan itu dibacakan di ruang sidang markas Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), New York, AS.

Tonton videonya Viral, Dukungan dari Markas PBB untuk Prabowo

(ase)