Besok, Pimpinan MPR Temui Jokowi dan SBY

Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) mengangkat palu sidang usai pelantikan pimpinan MPR periode 2019-2024 di ruang rapat Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVAnews - Pimpinan MPR akan mengantar undangan pelantikan presiden-wakil presiden 2019-2024, ke presiden terpilih Joko Widodo, Rabu, 16 Oktober 2019, besok. Hal itu disampaikan Ketua MPR, Bambang Soesatyo, usai mengantar undangan ke wapres terpilih, Ma'ruf Amin, malam ini, Selasa, 15 Oktober 2019.

"Kami sampaikan juga besok kami akan mengantarkan undangan ke presiden terpilih yaitu Pak Jokowi di Istana Negara," kata Bambang di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Oktober 2019.

Selain Jokowi, ternyata di hari yang sama pula mereka akan mengantar surat ke Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Undangan akan dikirim langsung oleh para pimpinan MPR malam harinya.

"Lalu malamnya mengantar undangan ke Pak SBY di Cikeas," ujarnya.

Dalam kesempatan mengunjungi Ma'ruf malam ini, pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan kalau pimpinan MPR juga membicarakan banyak hal, salah satunya soal ekonomi. Pimpinan MPR berharap Ma'ruf bisa bergerak cepat membangun ekonomi Indonesia ke depan mengingat keahlian Ma'ruf sebagai ekonom syariah.

Pimpinan MPR juga mengaku bersyukur bangsa ini diberikan wapres dari kalangan ulama. Diharapkan kehadiran Ma'ruf sebagai bisa membawa kedamaian di Tanah Air.

"Kami bersyukur Indonesia dikaruniai presiden dari kalangan nasionalis dan wakil presiden dari kalangan alim ulama sebagai Ketum MUI. Diharapkan memberikan kesejukan sejarah Indonesia dalam lima tahun ke depan." [mus]