Tutup Munas Golkar, Ma'ruf Amin Senang Tak Ada Gontok-gontokan

Wapres Ma'ruf Amin di penutupan Munas Golkar X
Sumber :
  • VIVAnews/Reza Fajri

VIVA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin menutup Musyawarah Nasional Partai Golkar pada Kamis malam 5 Desember 2019 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta. Ma'ruf sekaligus mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Golkar hasil Munas ini, Airlangga Hartarto.

"Saya ucapkan selamat kepada Bapak Airlangga Hartarto, yang terpilih kembali sebagai ketua umum Partai Golkar pada munas yang ke-10 ini," kata Ma'ruf.

Ma'ruf juga mengatakan merasa senang munas ini berjalan dengan damai tanpa ada gontok-gontokan. Padahal banyak yang mengira munas partai berlambang pohon beringin ini akan panas.

"Tapi ternyata dugaan itu keliru. Karena Partai Golkar ternyata munasnya berjalan lancar, sejuk," ujar Ma'ruf.

Dia juga mengapresiasi konsolidasi dan musyawarah di Golkar yang berjalan dengan baik. Hal itu dia contohkan dengan berkumpulnya para tokoh senior Golkar di Munas X tersebut.

"Saya lihat semua tokoh-tokoh senior masih kumpul semua, Pak Akbar Tanjung, Pak ARB, Pak Agung Laksono, Pak Ginandjar. Ini buktikan Partai Golkar mampu menjaga hubungan antara senior dan juniornya dan mampu menggalang kekuatannya sepanjang masa," tutur Wapres.

Ma'ruf meminta kader-kader Partai Golkar ikut membantu pemerintah dalam stabilitas nasional. Kesejukan politik, kata Wapres, akan mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi.

"Juga turut mengawal RPJMN tahap ke-2 periode 2025-2050. Karena Indonesia akan memasuki era baru yang penuh dengan tantangan global," kata Ma'ruf.