Sah, Zulkifli Hasan Resmi Daftar Calon Ketum PAN

Zulkifli Hasan daftar calon ketua umum PAN di Kongres Kendari.
Sumber :
  • VIVAnews/ Anwar Sadat.

VIVAnews - Zulkifli Hasan resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara. Zulkifli datang ke lokasi sekitar pukul 16.00 Wita.

Berdasarkan ketentuan, Zulkifli masih memenuhi syarat untuk mendaftar. Sebab, batas waktu untuk tutup pendaftaran sebagai calon Ketua Umum yang akan bertarung di Kongres V PAN tercatat pukul 17.00 Wita.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menyampaikan memang pada dasarnya dia tidak mau mendaftarkan diri. Terlebih memang dia sudah lima tahun memimpin PAN.

"Namun didaulat 28 DPW, yang kemudian menjadi 30 DPW. Mendaulat untuk saya bersedia mencalonkan diri. Walaupun dari 30 itu kemudian ada empat yang pindah dukungan," kata Zulkifli di lokasi, Senin, 10 Februari 2020.

Pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua MPR ini berharap agar Kongres PAN di Kendari ini dapat berjalan dengan kondusif. Semua pihak diminta mengedepankan nilai kebersamaan dan menjaga suasana tetap teduh.

"Mudah-mudahan kongres kita berjalan dengan baik. Kalau ingat dulu di Bali sama suasananya. Bahkan selisih suaranya cuma enam. Tapi PAN selesai kongres bersatu lagi," kata Zulkifli.

Caketum petahana ini menambahkan, tensi yang memanas dalam PAN merupakan hal yang biasa terjadi. Zulkifli juga sempat mengutip pernyataan Amien Rais, partai berlambang matahari itu layaknya gulat smack down yang tampak begitu banyak kekerasan namun damai usai pertandingan.

"Jadi saat sudah selesai, PAN rukun bersatu kembali, begitu lah PAN kalau diibaratkan," kata Zulkifli.