Kunjungi Gerindra, Bobby Nasution Berharap Dukungan di Pilkada Medan

Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi, berkunjung ke Fraksi Gerindra.
Sumber :
  • VIVAnews/ Anwar Sadat

VIVA – Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo, mengunjungi Fraksi Partai Gerindra, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat, 21 Februari 2020. 

Kedatangan Bobby tersebut didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Ketika ditanya awak media, Bobby mengaku kehadirannya di ruang Fraksi Gerindra hanya untuk bersilaturahmi. 

"Ya bicaranya tentang silaturahmi ya pasti hubungan baik, itu saja. Ya saya kan sekarang tinggalnya di Medan bahasnya Medan," kata Bobby di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat, 21 Februari 2020.

Ia membantah bahwa kedatangannya untuk melakukan lobi-lobi politik guna mencari dukungan. Namun, dia tak memungkiri jika menaruh harapan nantinya ada dukungan susulan dari partai politik, termasuk Gerindra untuk mengusungnya dalam Pemilihan Wali Kota Medan.

"Yang pasti sebelum menunggu saya berdoa kan cuma itu yang bisa saya lakukan. Silaturahmi inilah mudah-mudahan habis ini dari Gerindra bisa mengeluarkan (dukungan) juga," kata Bobby.

Dasco mengatakan, Gerindra masih menggodok sejumlah nama yang nantinya bakal mereka usung menjadi kepala daerah dalam Pilkada serentak 2020. Pada Maret mendatang diharapkan dapat diketahui siapa yang akan diusung dalam Pilkada 2020.

"Jadi semua pilkada proses dari DPD seluruh Indonesia sudah berproses di DPP semua pilkada di indonesia yang sedang ada, termasuk Kota Medan. Kita masih akan mungkin bulan Maret finalisasi di DPP untuk pilkada seluruh Indonesia," ujar Dasco.