Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Wakil presiden (wapres) terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait manuver presiden terpilih Prabowo Subianto yang menemui Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya paloh. Pertemuan tersebut sebagai sinyal pasangan Prabowo-Gibran untuk menarik dua partai politik anggota Koalisi Perubahan ke koalisi pemerintahan?

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

“Kita tunggu nanti. Yang jelas Pak Prabowo sudah bertemu dengan tokoh-tokoh yang ada di luar koalisi ya. Jadi ke depan seperti apa, kita tunggu aja,” kata Gibran saat ditemui usai mengunjungi SMKN  Solo, Jumat, 26 April 2024.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Menurut putra sulung Presiden Jokowi itu, kunjungan Prabowo untuk menemui Muhaimin Iskandar dan Surya Paloh adalah bagian dari merangkul lawan yang pernah berkontestasi dalam Pilpres 2024 lalu. Partai Nasdem dan PKB tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama dengan PKS mengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Yang jelas Prabowo sudah merangkul semua yang kemarin menjadi apa, menjadi kontestan di 01 ataupun 03. Tunggu aja nanti, partai-partai lain tunggu aja,” ujar dia.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Sedangkan ketika disinggung terkait dengan sikap PDIP yang belum mengeluarkan sinyal untuk bergabung dengan koalisi pemerintah, ia pun enggan disebut sikap Prabowo yang rajin menemui pimpinan partai yang berseberangan dalam Pilpres 20204 itu sebagai sebagai upaya untuk meninggalkan PDIP.

“Ya kalau belum ya nggak apa-apa. Ini bukan meninggalkan (PDIP). Ini kan keputusan masing-masing partai, nggak ada yang ditinggal. Kita kan menawarkan untuk bertemu, untuk saling sowan nggak ada yang ditinggal,” katanya.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Seperti diketahui presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyambangi Kantor DPP PKB, Jakarta pada Rabu, 24 April 2024. Kedatangan Prabowo disambut langsung Ketua Umum DPP PKB yang juga cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar.

Selang sehari berikutnya, giliran Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kediaman Prabowo di kawasan Kartanegara IV, pada Kamis sore, 25 Aprill 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya