Golkar Buka Kemungkinan Usung Prabowo di Pilpres 2024

Politisi Partai Golkar Azis Syamsuddin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA – Hasil riset lembaga survei Median menempatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di posisi elektabilitas paling tinggi jika dicalonkan dalam Pilpres 2024 mendatang. Hasil ini pun ditanggapi beragam oleh sejumlah Partai Politik salah satunya adalah Golkar.

Politikus Partai Golkar, Azis Syamsuddin, merespons positif terkait hasil survei itu. Bahkan bukan tidak mungkin Golkar akan turut mengusung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Ya Alhamdulilah lah, kan Pak Prabowo juga sebagai tokoh nasional. Mudah-mudahan nanti beliau sehat dan Gerindra menyokong beliau. Bisa aja ada kesempatan nanti berkoalisi sama Golkar. Mudah-mudahan terus kita jajaki lah," kata Azis, Selasa 25 Februari 2020.

Tetapi, lata Azis, saat ini masih terlalu dini untuk membahas hal tersebut karena 2024 itu juga masih jauh. Saat ini dia lebih memfokuskan pikiran untuk membahas undang-undang dan mengatasi permasalahan yang ada.

"Itu masih jauh, 2024 masih jauh. Kita fokus dulu ke DPR dengan kerja-kerja ini membahas UU, pengawasan, bagaimana mengatasi banjir ini, bagaimana menyelesaikan pemerataan, nanti lebaran dan sebentar lagi puasa, mengantisipasinya bagaimana," ujarnya

Azis mengapresiasi lembaga survei Median yang telah melakukan riset untuk itu. Dia berharap riset ini dilakukan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat bukan kepentingan politik salah satu pihak.

"Secara pribadi saya mengucapkan apresiasi. Mudahan-mudahan lembaga survei itu bisa memberikan suatu pandangan-pandangan bahwa hasil survei itu demi kepentingan bangsa, bukan kepentingan untuk pemilu. Karena pemilu itu endingnya untuk mensejahterakan masyarakat," ujarnya