Prabowo Belum Ketemu PKS, Gerindra: Nggak Ada Hambatan Psikologis, Kemungkinan Soal Teknis

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Walau mengaku siap berada di dalam pemerintahan, tapi hingga saat ini Prabowo Subianto belum bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera, PKS. Sedangkan partai-partai yang sebelumnya di Koalisi Perubahan bersama PKS yakni Nasdem dan PKB, sudah bertemu Presiden terpilih itu.

Polisi Berhasil Bekuk Caleg DPRK Aceh, Buronan Kasus Narkoba

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menuturkan bahwa belum bertemunya Prabowo dengan jajaran PKS cuma persoalan teknis. Gerindra mengungkapkan, PKS tetap diperlukan untuk sama-sama membangun pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. 

"Enggak ada hambatan. Enggak akan ada hambatan psikologis. Sebetulnya kemungkinan besar soal teknis-teknis saja," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Kelompok Tani di Pemalang Kompak Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Wakil Ketua Komisi III DPR ini, lantas menjelaskan persahabatan Gerindra, Prabowo dengan PKS sudah berlangsung lama. Bahkan, sejak Pilpres 2014. PKS, tekan Habiburokhman, sudah mendukung Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Jadi Pak Prabowo saat ini bisa jadi Presiden terpilih, itu kan berkat doa-doanya sahabat-sahabat kami di PKS juga, iya enggak? 2014 kan Habib Aboe, 2019 kan Habib Aboe mendoakan Pak Prabowo jadi Presiden dan doa itu kan belum tentu diijabah pada saat yang bersangkutan berdoa, bisa jadi diijabah beberapa tahun kemudian," kata Habiburokhman.

Acara Pelantikan PP GP Ansor Akan Dihadiri Jokowi dan Prabowo

Karena itu, Gerindra tetap menghargai PKS lantaran memiliki andil besar dalam langkah Prabowo menjadi Presiden terpilih saat ini. Dalam konteks lebih besar, lanjut dia, Prabowo ingin mengedepankan politik merangkul, termasuk ingin PKS bergabung dalam pemerintahan.

"PKS tentu salah satu elemen penting di bangsa ini yang salah satu dari 9 partai, yang memang harus kita rangkul. Soal teknisnya saya pikir gampang saja, nanti begitu akan ada pertemuan, teman-teman akan diupdate," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya