Kelompok Tani di Pemalang Kompak Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Dukungan komunitas petani di Pemalang untuk bakal Cagub Jateng Sudaryono
Sumber :
  • Ist

Pemalang – Dukungan kaum tani kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, untuk maju sebagai calon gubernur Jateng terus mengalir. Kali ini datang dari sejumlah Ketua Kelompok Tani se-Kecematan Moga, Kabupaten Pemalang,  yang menyatakan siap memilih Mas Dar, panggilan akrab Sudaryono, pada Pilgub Jateng 2024.

Kisah Aiptu Andi Yoga Setiawan dapat Cuan dari Jualan Sapi Kurban Ternaknya

"Latar belakang Mas Dar sebagai anak petani dari Grobogan mengetuk hati kami untuk memberikan dukungan. Kami ingin ke depan ada anak petani yang tampil sebagai pemimpin Jateng yang maju dan mapan pada 2024," kata Ketua Deklarator, Murdianto, di Dusun Sikucing, Moga, Pemalang, Sabtu, 25 Mei 2024.

Menurut Murdianto, Sudaryono merupakan sosok anak muda yang pantas memimpin Jateng. Program Sudaryono yang ingin menghapus Kartu Tani menjadi alasan petani se-Kecamatan Moga menjatuhkan pilihan kepada putra ideologis Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tersebut.

Azizah Salsha Ungkap Penyesalan Baru Bertemu Pratama Arhan Tahun Lalu

"Selama ini kami merasa dipersulit mendapat pupuk. Padahal pupuk itu hidup dan matinya tanaman kami. Kami yakin Bapak Sudaryono akan mempermudah kami mendapat pupuk apabila terpilih sebagai Gubernur Jateng," ujar Murdianto menegaskan.

Hadir dalam deklarasi Mas Dar Gubernur Jateng di Dusun Sikucing itu sebanyak lebih dari 50  Ketua Kelompok Tani se-Kecamatan Moga yang tergabung dalam wadah Tani Merdeka.

Ini 8 Timses Prabowo-Gibran yang Diangkat jadi Komisaris BUMN

Ketua DPP Tani Merdeka, Don Muzakir, mengucapkan terima kasih kepada petani se-Kecamatan Moga yang sudah memberikan dukungan kepada Mas Dar sebagai calon gubernur Jateng.

"Saya hadir mewakili Bapak Sudaryono mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, tokoh tani, pedagang, dan masyarakat Pemalang yang sudah  mendukung Mas Dar. Harapan kita pertemuan deklarasi ini membawa berkah," ujar Don Muzakir menambahkan.

Menurut Don Muzakir, para petani di Kecamatan Moga menyatakan siap melakukan sosialisasi Sudaryono sebagai Calon Gubernur ke basis pemilih di tingkat desa.

"Kepada anggota akan melakukan sosialiasi Mas Dar sampai ke akar rumput. Setelah Agustus, kita akan gaspol bergerak masif memenangkan Bapak Sudaryono sebagai Gubernur Jateng," tegas Don Muzakir seraya menambahkan demi memenangkan Mas Dar, Tani Merdeka sejauh ini sudah mendirikan 7200 posko di tingkat desa se-Jateng.

Sebelumnya, kelompok tani Kabupaten Tegal juga melakukan deklarasi mendukung Mas Dar. Mereka bahkan sudah memiliki 261 Koordinator Desa di kabupaten Tegal yang siap mensosialisasikan Sudaryono di kalangan petani.

Sementara di Kabupaten Kebumen, gabungan warga dari Kecamatan Puring dan Kuwarasan juga sudah mendeklarasikan diri mendukung Sudaryono.

Di Kecamatan Puring saat ini sudah memiliki 23 anggota Koordinator Desa yang sudah bergerak mensosialisasikan Mas Dar Gubernur Jateng, sementara di Kecamatan Kuwarasan,sudah memiliki 22 anggota Koordinator Desa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya