Jubir Demokrat Sebut Sudaryono Calon Potensial di Pilgub Jateng

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menilai sosok Sudaryono sebagai salah satu calon gubernur Jawa Tengah potensial di Pilgub Jateng 2024.

Golkar Tunggu Hasil Survei untuk Putuskan Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta

Nama Sudaryono masuk dalam radar partai Demokrat dari tokoh eksternal untuk diusung sebagai cagub Jateng, selain tentunya kader internal mereka yakni Rinto Subekti.

"Kalau untuk nama lain di eksternal ini kita lihat ada Sudaryono atau mas Dar, ini anak muda, beliau Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah," kata Herzaky saat dihubungi, Minggu, 26 Mei 2024 

Jokowi-KIM Usul Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta, Anies Bilang "Tidak Ada Tanggapan"

Meskipun pendatang baru di Pilkada Jateng, juru bicara Demokrat ini menyebut  Sudaryono sudah turun ke masyarakat dan berbuat banyak hal untuk masyarakat, jauh sebelum pilkada. 

"Ternyata sudah 3 tahun terakhir beliau sudah jalan turun ke bawah, membangun koperasi, UMKM, warung-warung disana (jateng), beliau sudah membangun banyak hal," ujarnya

Airlangga Sebut Golkar Siapkan Putri Akbar Tanjung Maju di Pilkada Solo

Prabowo Subianto dan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono

Photo :
  • Istimewa

Menurutnya, selain sosoknya sebagai anak muda, Sudaryono punya komitmen kuat dan fokus bekerja untuk rakyat. "Beliau ini anak muda, orangnya tidak banyak bicara tapi fokus bekerja, selain beliau adalah orangnya pak Prabowo," ungkapnya

Diketahui, Partai Gerindra bersama dengan partai Demokrat menjalin kesepakatan untuk mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono dalam Pilgub mendatang. 

Kesepakatan koalisi 2 partai tersebut terjalin usai penyelenggaraan pertemuan petinggi kedua partai di DPD Partai Gerindra Jateng pada, Minggu, 28 April 2024 lalu. 

Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono usai pertemuan mengatakan, pihaknya siap untuk berkoalisi dan bekerjasama lebih lanjut. 

"Apalagi ditingkat pusat hubungan Pak Prabowo dan Pak SBY sangat baik, dan kami senang-senang saja," terang Sudaryano kepada wartawan. 

Sudaryono mengungkapkan, kedua partai memiliki kursi yang cukup untuk mengusung calon dalam Pilgub 2024 mendatang dengan 24 kursi, dengan rincian Partai Gerindra memiliki 17 kursi dan Partai Demokrat meraih 7 kursi.

"Tapi kami selalu terbuka menerima teman-teman partai lain untuk bergabung dengan koalisi ini, kita bisa saling kerja sama untuk membangun Jawa Tengah," ujarnya. 

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD Demokrat Jateng, Rinto Subekti mengaku senang bisa berkoalisi dengan Partai Gerinda Jateng.

"Kami sadar diri jika Partai Demokrat hanya memiliki tujuh kursi sehingga harusnya melakukan koalisi, kerja sama dengan Gerindra membuat kami nyaman," ungkapnya. 

Menurut Rinto, sosok Sudaryono merupakan pemimpin muda dan mampu membawa Jateng kearah lebih baik. "Di Jateng ini kita siap berkoalisi, meskipun kearifan lokal berbicara. Domainnya tetap di DPP untuk menurunkan rekomendasi," jelasnya.
 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya