Megawati Ejek Puan-Hasto Menangis di Rakernas PDIP: Piye Sih Penggede Partai Kok Cengeng

Megawati Soekarno Putri dalam Hari Ketiga Rakernas V PDI Perjuangan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani, menangis saat menyampaikan terima kasih kepada para pendukung yang ikut memenangkan partainya tiga kali berturut-turut pada Pemilu 2014, 2019 dan 2024. 

Usai Resmi Didukung PKB Jakarta, Anies Baswedan Intens Dengan PDIP Untuk Diusung di Pilkada

Melihat hal itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri turut mengomentari menangisnya Puan.

"Tadi Mbak Puan, saya sudah deg-degan aja, Mbak Puan tuh lebih cengeng dari saya, jadi saya tadi ngelihat sudah 'wah, wah, wah' saya sudah gitu aja dalam batin," kata Megawati di penutupan Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 26 Mei 2024.

PDIP Ungkap Isi Buku Catatan yang Disita Penyidik KPK dari Staf Hasto

Kemudian, Megawati mengaku melihat Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto juga berkaca-kaca ketika Puan menangis.

Puan Maharani dalam Rakernas V PDI Perjuangan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Soroti Wacana Duet Anies-Kaesang di Jakarta, Elite PDIP: Tak Usah Ulangi Tragedi di Pilpres

"Tadi orang Pak Hasto sebelah saya juga langsung sentrap-sentrup, ini piye sih yang namane penggede-penggede partai iki lho kok lama-lama jadi cengeng ya," ujar dia.

Megawati kemudian meminta elite PDIP untuk tidak cengeng. "Gak perlu cengeng lho, ya sudah, kesabaran revolusioner," ucapnya.

Risma juga Kena Ejek

Di sisi lain, Megawati sempat berkelakar bahwa Menteri Sosial Tri Rismaharini sosok yang cengeng. Pasalnya, Risma kerap menangis saat bertemu dengannya.

"Terus ada Menteri Sosial yang cengeng, itu Ibu Tri Rismaharini. Ya kalau laporan nanti terus belum apa-apa sudah apa yah, mewek tuh opo yah," ujarnya.

Megawati sering menasihati Risma untuk tidak mudah menangis. Dia meminta Risma untuk terus berjuang menyejahterakan rakyat. "Aku bilang 'sudah deh gak usah mewek lah, berjuang terus'," katanya.

Megawati Soekarno Putri dalam Hari Ketiga Rakernas V PDI Perjuangan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani membacakan 17 poin hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V partai. Dalam kesempatan itu, Puan menangis ketika menyampaikan terima kasih kepada kader, simpatisan dan sukarelawan yang sudah memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

"Mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang lelah memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Prof. Mahfud MD," ujar Puan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 26 Mei 2024.

Tak hanya itu, Puan juga menjatuhkan air mata karena PDIP kembali dipercaya sebagai partai pemenang pada Pileg 2024.

"PDI Perjuangan dipercaya rakyat memenangkan pemilu legislatif tiga kali berturut-turut. Kepercayaan rakyat harus diwujudkan untuk memperbaiki tiga pilar partai," ujar dia.

Sambil menarik napas dalam, Puan juga meminta maaf karena ada kader partainya yang tidak menjunjung etika politik.

"Sehubungan dengan adanya perilaku kader partai yang tidak menjunjung tinggi etika politik, tidak berdisiplin, dan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ideologi partai, serta melakukan pelanggaran konstitusi dan demokrasi, Rakernas V Partai menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya