“Bukan Mencari Popularitas”

Sumber :

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bukan untuk kampanye atau mendongkrak popularitas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Bahwa mungkin ada dampak popularitas atau tidak, itu merupakan hak rakyat untuk menilainya,” kata Anas, Senin 15 Desember 2008.

Anas mengatakan, penurunan harga BBM merupakan kebijakan pemerintah yang diambil guna menjaga pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan

Apabila popularitas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di mata masyarakat ternyata ikut naik karena keputusan menurunkan harga BBM itu, katanya, artinya kebijakan ini tepat.

Menurut Anas penurunan harga ini bertujuan meringankan beban hidup rakyat, mendorong pergerakan  ekonomi riil, dan mengantisipasi dampak krisis keuangan global.

Sejumlah kalangan menilai penurunan harga BBM merupakan strategi yang ditempuh Yudhoyono sebagai persiapan pemilihan presiden 2009. Sebab, Yudhoyono merupakan calon presiden yang bakal diusung kembali Partai Demokrat di bursa pemilihan presiden.