Balas Jokowi, Prabowo: Ciri Khas Beliau Itu Singkat, tapi Tendangannya Lumayan

Ketua Umum DPP Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Politik - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membalas pujian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap dirinya dan partai yang dipimpinnya. Prabowo pun gantian memuji Jokowi.

Menurut dia, ciri khas dari eks Gubernur DKI Jakarta itu saat berpidato selalu ringkas tetapi punya banyak makna.

"Ciri khas Pak Joko Widodo itu selalu singkat, ringkas, tapi tendangannya lumayan," kata Prabowo di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin, 6 Februari 2023.

Menurut Prabowo, pujian yang disampaikan Kepala Negara itu harus menjadi pengingat bagi seluruh kader Gerindra untuk memperjuangkan kemenangan di Pemilu 2024. Bagi dia, omongan Jokowi jadi spirit agar Gerindra bekerja lebih keras.

"Tadi seolah memberikan semangat kepada kita untuk kita kerja lebih keras," ujarnya.

Prabowo juga bicara kesiapan dirinya maju kembali ke Pilpres 2024. Menurutnya, jika sudah dipercaya banyak orang, maka itu merupakan kewajiban untuk menawarkan diri.

Bagi dia, dengan maju jadi bakal capres merupakan tanggung jawab selaku anak bangsa Indonesia yang mumpuni dalam semua bidang.

"Saya kira itu kewajiban untuk setiap anak bangsa menawarkan diri untuk berbakti," tutur Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menilai elektabilitas Prabowo Subianto berpotensi menjadi yang tertinggi menuju gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo Subianto di HUT ke-15 Partai Gerindra

Photo :
  • VIVA/ Zendy Pradana

Hal itu disampaikan Jokowi dalam video virtual dalam acara perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di DPP kantor Partai Gerindra.

"Elektabilitas Pak Prabowo juga potensial menjadi yang tertinggi," kata Jokowi seperti dikutip dari siaran channel YouTube Gerindra TV.

Selain itu, Jokowi juga memperediksi kalau partai politik (parpol) berlambang kepala burung garuda itu akan menjadi yang teratas dalam Pemilu 2024.

"Saya ucapkan HUT Partai Gerindra ke-15. Lalu selamat atas prestasi Partai Gerindra. Partai Gerindra potensial menjadi yang teratas," kata Jokowi.