Kaesang Siap Maju Pilkada Depok, Gerindra: Kami Akan Dukung

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yuda Prasetya

Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, menyatakan dirinya siap maju jadi bakal calon Wali Kota Depok di Pilkada 2024. Kaesang mengaku sudah dapat restu dari keluarganya untuk bersaing di 2024.

Terkait itu, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, pengumuman Kaesang tersebut merupakan kabar gembira bagi warga Depok.

"Bagi kami, ini adalah kabar yang menyenangkan, menggembirakan, dan menggairahkan bagi kehidupan masyarakat Kota Depok," kata Muzani di GOR Otista, Jakarta Timur, Sabtu, 10 Juni 2023.

Kaesang

Photo :
  • 1457006

Dia menilai Kaesang punya kapasitas dan kemampuan untuk memimpin Kota Depok. Sebab sebagai anak muda, menurutnya Kaesang akan bisa membawa Depok menjadi kota yang lebih kreatif dan inovatif ke depannya.

"Karena kota itu perlu sentuhan anak muda yang memiliki kreativitas dan inovasi yang lebih baik, agar Kota Depok bisa lebih inovatif dan kreatif," ujarnya.

Terlebih, Muzani menilai bahwa Depok merupakan kota di mana UMKM bertumbuh dengan baik, dan menjadi pusat ilmu karena berbagai macam perguruan tinggi.

Menurut dia, dengan kesiapan Kaesang maju jadi Depok-1 maka diharapkan daerah tersebut jadi kota yang lebih kreatif dan imajinatif.

"Menurut kami, Mas Kaesang adalah orang yang memiliki kemampuan untuk itu," kata Muzani.

Mengenai bagaimana soal dukungan Gerindra, Muzani menegaskan bahwa Gerindra siap mendukung apabila Kaesang maju menjadi calon Wali Kota Depok. 

"Gerindra akan mendukung bila beliau akan maju menjadi calon Wali Kota Depok," ujarnya.

Sebelumnya, Kaesang mengaku keputusan siap maju sebagai calon Depok 1 di Pilkada 2024 karena sudah dapat izin dan restu dari pihak keluarganya. Dia pun memohon dukungan untuk niatnya tersebut.

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, InsyaAllah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama. Mohon dukungannya. Merdeka!" kata Kaesang dikutip dari channel YouTube Kaesang Pangarep oleh GK Hebat, Sabtu, 10 Juni 2023. Billboard