Dapat Sinyal Banyak Partai, Sekda Supian Suri Akan Tantang Calon PKS IBH di Pilkada Depok?

Sekda Supian Suri serahkan formulir bakal calon wali kota depok ke PAN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Keseriusan Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri, maju di Pilkada Depok tahun 2024, makin terlihat. Supian Suri sudah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon wali kota ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Depok.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Tidak hanya terhadap PAN. Bahkan, Bang SS sapaan akrabnya, juga telah membangun komunikasi dengan partai lain di Depok.

“Kemarin saya sudah menyampaikan lamaran ke Gerindra, Demokrat, PPP, PDIP, PAN. Dan Insya Allah saya bangun komunikasi minta waktu komunikasi ke PKB saya akan coba silaturahim untuk menyampaikan lamaran terhadap kesiapan saya seandainya PKB berkenan menjadi bagian dari kebersamaan,” kata Supian, Selasa 30 April 2024.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Ditegaskannya, membangun Kota Depok haruslah bersama. Sehingga pembangunan akan menjadi lebih harmonis lagi. Mengingat warga Kota Depok adalah masyarakat yang heterogen.

“Prinsipnya buat saya Insya Allah Depok ini milik bersama dan dibangun pun harus bersama, Sehingga ikhtiarnya adalah kepada seluruh partai kita akan coba bangun komunikasi,” ujarnya.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Dia berharap komunikasi yang dibangun dengan sejumlah partai akan menjadi satu kolaborasi. Dengan prinsip kebersamaan maka percepatan pembangunan di Depok bisa terwujud sesuai keinginan masyarakat.

“Syukur-syukur semua partai yang saya datangi akan menjadi satu kolaborasi dan koalisi besar yang kuat. Sehingga membangun Depok yang merupakan milik bersama dapat dilakukan bersama juga. Karena kita punya latar belakang yang sangat heterogen, sehingga kebersamaan adalah kunci jawaban untuk membangun Depok. Tentunya harapannya juga bisa terwujud percepatan kemajuan dan percepatan pembangunan sesuai harapan masyarakat,” jelasnya.

Bang SS mengaku siap jika harus bergabung menjadi kader Partai Gerindra sebagai syarat bahwa kader internal yang akan dimajukan menjadi bakal calon wali kota. Menurutnya, ini menjadi bagian dari perjalanan politik dirinya.

“Prinsipnya semangatnya bukan kepada kader atau bukan kepada kader, tapi semangatnya adalah untuk kebersamaan, semangat membangun Depok dan Insya Allah kalau itu menjadi syarat, kenapa ngga untuk bisa menjadi bagian dari sana,” akunya.

Dari sejumlah komunikasi yang dilakukan, Bang SS menuturkan seluruh partai memberikan sinyal akan mendukungnya. Namun disadari keputusan masing-masing partai ada di tingkat pusat. Dirinya hanya berusaha melakukan komunikasi di tingkat kota dengan harapan bisa direkomendasikan ke pusat.

“Kalau boleh GR sebenarnya semuanya kasih lampu hijau ya. Cuma kan sekali lagi, kita melihat realitas politik karena keputusan ada ada di pengurus pusat. Insya Allah dengan dukungan teman-teman di tingkat kota masing-masing DPC bisa menjadi masukan ke pusat. Karena yang lebih tahu kondisi di lapangan itu DPC atau DPD sehingga harapan saya lampu hijau itu bisa diberikan pada saya pada saatnya nanti,” jelas dia.

Hingga saat ini, yang pasti akan maju di pilkada serentak 2024 Kota Depok adalah Imam Budi Hartono. IBH, adalah saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok. Dia secara resmi diusung oleh PKS untuk maju di pilkada tahun ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya